Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 25, 2023

5 Menu Serba Buah untuk Pesta Ulang Tahun, Bikin Seger! - IDN Times

Pesta ulang tahun adalah acara yang paling ditunggu oleh anak-anak. Selain mempersiapkan kue ulang tahun dan hampers, konsumsi lainnnya juga perlu disertakan agar tamu dan pendamping tidak kelaparan selama acara berlangsung.

Buat kamu yang sedang membuat daftar sajian tamu, berikut ini ada lima menu serba buah yang cocok dijadikan pelengkap sajian pesta ulang tahun. Selain manis, menu serba buah bisa menyegarkan sehingga pas untuk segala usia. Yuk, intip ragam sajiannya!

1. Es krim

5 Menu Serba Buah untuk Pesta Ulang Tahun, Bikin Seger!ilustrasi es krim buah (pixabay.com/Silvia)

Es krim menjadi penganan favorit anak-anak maupun orang dewasa yang sukses bikin tenggorokan makin segar. Maka dari itu, gak heran jika makanan ini dapat dijumpai sebagai camilan atau dessert pada perayaan ulang tahun agar tamu undangan merasa nyaman.

Tentunya es krim rasa buah memiliki cita rasa tersendiri yang sukses memberikan pengalaman terbaik ketika dicicipi. Olahan tersebut bahkan bisa dibuat senatural mungkin agar lebih aman dikonsumsi bagi anak-anak.

2. Pai buah

5 Menu Serba Buah untuk Pesta Ulang Tahun, Bikin Seger!ilustrasi pie buah (pexels.com/Pegah)

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan pai buah? Makanan populer ini dapat dijadikan konsumsi pelengkap pada perayaan ulang tahun karena rasa dan penampilannya. Olahan pai buah cocok dinikmati anak-anak maupun orang dewasa agar kenyang sepanjang mengikuti acara.

Ukuran pai buah amat beragam, namun khusus untuk konsumsi tamu biasanya dibuat dengan diameter kecil agar tidak cepat kenyang sehingga masih dapat menyantap hidangan lain. Perpaduan buah-buahan segar, kulit yang renyah, dan krim lembut akan membuat tamu terpikat dengan adanya hidangan ini.

3. Sop buah

5 Menu Serba Buah untuk Pesta Ulang Tahun, Bikin Seger!ilustrasi es buah (pixabay.com/-Rita-👩‍🍳 und 📷 mit ❤)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Ketika sedang berada di keramaian, sajian yang laku keras biasanya adalah hidangan yang simpel. Harus ada kandungan rasa manis, asam, dan pastinya menyegarkan. Maka dari itu, pilihan terbaik yang cocok dengan deskripsi tersebut jatuh pada olahan sop buah.

Di Indonesia, istilah ini merujuk pada makanan berbasis buah-buahan segar yang dicampur bersama sirop cocopandan, kental manis, dan bahan lainnya. Perpaduan tersebut paling enak dinikmati ketika panas terik agar kepala gak pusing, apalagi saat datang ke pesta ulang tahun yang ramai.

Baca Juga: 9 Olahan Buah untuk Menu Sarapan Sehat, Segar dan Yummy!

4. Puding buah

5 Menu Serba Buah untuk Pesta Ulang Tahun, Bikin Seger!ilustrasi puding santan buah (unsplash.com/SpotwizardLee)

Puding dapat dinikmati sebagai pencuci mulut manakala sedang merayakan pesta ulang tahun. Namun biar olahan ini tidak terasa biasa saja, maka penyelenggara bisa berkreasi dengan menambahkan sensasi buah-buahan pada makanan biar ada rasa segar alami.

Puding buah cenderung lebih menarik perhatian karena memiliki kombinasi rasa lebih kaya. Cukup sesuaikan dengan ketersediaan buah dan hias semenarik mungkin, maka konsumsi pun siap disajikan untuk menyambut tamu.

5. Salad buah

5 Menu Serba Buah untuk Pesta Ulang Tahun, Bikin Seger!ilustrasi salad buah (pexels.com/kelvin agustinus)

Sedang tren di Indonesia, gak lengkap rasanya kalau kamu melewati salad buah sebagai konsumsi acara penting. Meski namanya salad, tetapi penganan ini dapat dinikmati dalam berbagai suasana karena cara pembuatannya yang menarik.

Selain diisi memakai potongan buah segar, pendamping salad juga akan dilengkapi memakai saus berisikan mayo, kental manis, dan bahan unik lainnya. Dengan begini, penganan akan sukses memikat lidah karena rasa asam dan manisnya.

Menggelar pesta ulang tahun belum lengkap kalau tidak menyertakan konsumsi yang tepat. Maka dari itu, lima menu serba buah tadi cocok sekali disertakan pada saat penyelenggaraan, agar tamu merasa nyaman dan kenyang.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Buah Anggur yang Lezat dan Gampang Bikinnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Adblock test (Why?)


5 Menu Serba Buah untuk Pesta Ulang Tahun, Bikin Seger! - IDN Times
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...