Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 31, 2024

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan -

Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut cepat lapar lagi sehingga kita bisa lebih mengontrol makan.

Menghilangkan perut buncit tak harus men-skip makanan, menurut penelitian, orang yang rutin sarapan justru lebih langsing dibanding mereka yang jarang sarapan. Namun menu sarapannya harus diperhatikan, yakni yang tinggi protein dan serat. Dengan dua nutrisi tersebut, perut bakal kenyang lebih lama.

Nah berikut ini menu sarapan yang cocok dikonsumsi agar perut buncit bisa kempes dilansir detikHealth.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Telur

Telur mengandung protein tinggi yang bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, kita bisa mengontrol makanan.

Studi mengungkapkan, telur yang dikonsumsi untuk sarapan membantu menurunkan berat badan hingga 65 persen dan mengecilkan lingkar pinggang hingga 34 persen.

2. Pisang

Selain telur, pisang juga bisa dikonsumsi saat sarapan. Sarapan pisang cocok untuk mengecilkan perut. Pisang mengandung karbohidrat sehat yang kaya serat dan rendah kalori. Ini akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Pisang juga kaya kalium (potasium) yang dapat membantu membersihkan kelebihan cairan dalam tubuh akibat konsumsi makanan asin dan menetralkan kadar natrium dalam tubuh.

3. Oatmeal

Oatmeal juga bisa jadi alternatif sarapan sehat yang bisa mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan. Dengan oatmeatyang kaya serat, tubuh akan merasa kenyang lebih lama. Oatmeal juga mengandung zat bernama beta-glucan yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

4. Buah Beri

Buah lain yang cocok dikonsumsi saat sarapan yakni buah beri. Buah beri juga menyengangkan karena kaya akan serat dan rendah kalori. Cocok untuk mengecilkan perut.

Selain itu, buah beri juga bisa mencegah risiko darah tinggi dan kanker karena mengandung senyawa antioksidan, seperti flavonoid dan anthocyanin, yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh.

5. Kiwi

Buah kiwi menjadi salah satu buah-buahan yang cocok untuk sarapan. Karena kaya vitamin C dan kalium, serta mengandung serat yang dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Buah kiwi juga dapat menekan nafsu makan dan menurunkan gula darah. Cocok bangetkanbuat mengempiskan perut.

6. Roti Gandum dan Selai Kacang

Tak jarang kita melihat orang sarapan dengan roti gandum dan selai kacang. Makanan ini mengandung nutrisi yang bisa membantu mengempiskan perut buncit, sebab kaya serat, protein, dan lemak sehat. Dengan mengonsumsi keduanya, tubuh bisa merasa kenyang lebih lama dan mencegah keinginan ngemil yang berlebih.

Roti gandum juga mengandung serat utuh yang membantu melancarkan pencernaan. Duet keduanya menjadi sarapan super sehat untuk membantu mengecilkan perut.

7. Yogurt

Nah, menu sarapan lainnya yakni Yogurt. Yogurt bisa membantu menurunkan berat badan, terutama Greek yogurt karena kaya protein yang tak hanya memberikan energi, tapi membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Mengonsumsi Greek yogurt dengan olahraga teratur, dan pola makan yang seimbang bisa menurunkan berat badan.

Simak Video "Penampilan Kahiyang yang Sukses Turunkan Berat Badan 30 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(nkm/nkm)

Adblock test (Why?)


7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...