Rechercher dans ce blog

Sunday, January 28, 2024

Menu Kuliner Tradisional, Oseng Klotok dan Pindang - Radar Mojokerto - Radar Mojokerto

BERBEDA dengan Armawati. Warga Desa Randegan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto ini sudah tujuh tahun memilih menekuni kuliner oseng-oseng klotok dan pindang.

Olahan ini mampu bersaing dengan kuliner modern yang bermunculan belakang ini.

’’Sebenarnya banyak menu, ada kari ayam, rica-rica mentok dan cumi. Tapi yang jadi favorit ternyata oseng klotok dan pindang. Sampai sekarang ini masih tetap bertahan,’’ ungkap perempuan 41 tahun ini.

Baginya, munculnya berbagai kuliner anyar belakangan ini memang membuat banyak pilihan pecinta kuliner. Namun bukan berarti olahan tradisional ditinggalkan.

Buktinya, masakan khas tradisional masih tetap bertahan dan eksis. Bahkan mampu bersaing.

Untuk memanjakan lidah para konsumennya, ia tetap mempertahankan rasa dengan bumbu yang melimpah.

’’Bumbunya berani, banyak bumbu dan pedasnya asli cabai. Mohon maaf kadang kan ada yang bikin bumbu Bali dicampur saos tomat. Ada juga yang beli bumbu jadi di pasar, Kalau saya tidak, keaslian bumbu dari rempah-rempah tetap jadi pilihan. Jadi kalau bumbu asli lebih sedap,’’ paparnya.

Selama tujuh tahun membuka warung di pasar Randegan, jumlah pelanggannya tak pernah surut. Bahkan semakin meningkat. Tak jarang, tiap harinya ia menghabiskan beras 15 kilogram hingga 20 kilogram.

Yang menjadikan pelanggan ketagihan, menu oseng klotok dan pindang bikinannya ini dipadukan dengan nasi jagung hangat. Ditambah lagi harga yang terus.

’’Per porsi hanya Rp 7 ribu-Rp 15 ribu. Nasi jagung hangat dimakan dengan menu oseng klotok dan pindang sangat cocok di lidah,'' paparnya. (ori/ron)

Adblock test (Why?)


Menu Kuliner Tradisional, Oseng Klotok dan Pindang - Radar Mojokerto - Radar Mojokerto
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...