Rechercher dans ce blog

Saturday, January 27, 2024

Jangan Dibuang! Ternyata Tempe Hampir Busuk Bisa Diolah Jadi 3 Resep Menu Makan yang Lezat - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway

Jangan Dibuang! Ternyata Tempe Hampir Busuk Bisa Diolah Jadi 3 Resep Menu Makan yang Lezat

Jangan Dibuang! Ternyata Tempe Hampir Busuk Bisa Diolah Jadi 3 Resep Menu Makan Malam-Youtube,com/Pawon Ndeso-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan dibuang! Ternyata tempe hampir busuk bisa diolah jadi 3 resep menu makan yang sehat dan menggugah selera.

Tempe merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat mudah ditemukan dan dijual dengan harga yang tergolong murah. Meskipun murah, tempe kaya akan kandungan nutrisi dan gizi sehingga sangat sehat bagi tubuh.

Kandungan gizi pada tempe sangatlah banyak seperti kalori, protein, sodium, lemak total, karbohidrat, mangan, zat besi, kalium, fosfor, asam lemak, sejumlah vitamin (A, B, D, E dan K), dan  antioksidan

Tapi pernahkah kamu lupa jika masih mempunyai tempe? Terkadang seringkali bahkan hingga tempe tersebut hampir busuk atau semangit. Eitss, jangan buru-buru dibuang ya!

BACA JUGA:Cukup Satu Bahan Utama Ini, Bisa Jadi 3 Menu Makanan Berkuah Dari Aci yang Kekinian dan Murah

BACA JUGA:Cewek-cewek Pasti Suka, Inilah 3 Makanan Berkuah Pedas dari Berbagai Negara yang Bikin Lidah Bergoyang

Tempe hampir busuk atau yang dikenal semangit merupakan tempe yang masa fermentasinya lebih dari 48 jam atau lebih dari dua hari. Sedangkan masa fermentasi tempe bosok lebih dari 72 jam atau lebih dari tiga hari.

Keduanya mempunyai aroma yang menyengat dan seringkali dijadikan sebagai penyedap rasa alami pada masakan khas Jawa. Tempe hampir busuk atau semangit bisa diolah menjadi berbagai macam menu yang enak, salah satunya botok tempe semangit.

Meskipun hampir busuk atau semangit ternyata tempe ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh lho! Mulai dari sumber antioksidan, menambah nafsu makan, penyedap rasa, anti kanker, menambah metabolisme tubuh, menyembuhkan infeksi, mengatasi perut kembung dan sebagainya.  

Jangan Dibuang! Ternyata Tempe Hampir Busuk Bisa Diolah Jadi 3 Resep Menu Makan yang Lezat 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 3 resep menu makan dari olahan tempe hampir busuk :

1. Lodeh tempe semangit

Bahan-bahan lodeh tempe semangit:

Kuah lodeh tempe semangit:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://ift.tt/7uRkPOY

Adblock test (Why?)


Jangan Dibuang! Ternyata Tempe Hampir Busuk Bisa Diolah Jadi 3 Resep Menu Makan yang Lezat - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...