Rechercher dans ce blog

Saturday, January 20, 2024

Maskapai Emirates Sediakan Lebih dari 300 Menu Vegan, Mulai dari Ragout Tahu hingga Nasi Kari - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Terjadi peningkatan hingga 40 persen permintaan menu vegan membuat maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Emirates menambah menu berbasis nabati.

Pada 2023, Emirates menyajikan lebih dari 300 menu vegan secara bergantian di 140 destinasi penerbangan. Jumlah tersebut meningkat dari sebelumnya 180 menu pada 2022.

Pada tahun 2023, Emirates menyajikan lebih dari 450.000 porsi makanan vegan di dalam pesawat. Angka ini meningkat dari 280.000 porsi makanan vegan yang disajikan pada 2022.

Peningkatan permintaan menu berbasis nabati meningkat lantaran volume penumpang yang juga naik. Permintaan menu vegan untuk di wilayah Asia Tenggara misalnya, naik 5 persen. Sementara di Timur Tengah melonjak hingga 34 persen. Emirates juga mencatat kenaikan makanan vegan untuk penerbangan di wilayah Afrika, yaitu 5 persen.

"Peningkatan konsumsi makanan vegan paling besar tercatat di Kelas Ekonomi pada ada rute ke China, Jepang dan Filipina," dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (20/1/2024).

Menu Vegan di Tiap Kelas Penerbangan

Emirates menyediakan ragam menu vegan di tiap kelas penerbangan. Berikut menu-menu lezat yang ada selama di atas pesawat:

  • Kelas Ekonomi

 Penumpang bisa menikmati crepe chickpea yang diisi dengan wortel, paprika, jamur, dan saus tomat. Pelanggan juga dapat menyantap frittata labu yang lezat, menikmati tahu tikka masala, atau rebusan kale chickpea dengan nasi pilaf peterseli dan bayam.

Hidangan penutup vegan seperti mousse kelapa dengan saus mangga, kue pisang yang lembut dengan remah cokelat, atau puding cokelat dengan bubuk cokelat. 

  • Ekonomi Premium

Sajian yang ada di kelas ini seperti kari nangka dengan nasi basmati atau semur labu kastanye, ada juga cheesecake tahu cokelat ringan atau parfait raspberry yang lembut dengan saus jeruk.

Adblock test (Why?)


Maskapai Emirates Sediakan Lebih dari 300 Menu Vegan, Mulai dari Ragout Tahu hingga Nasi Kari - Liputan6.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...