Rechercher dans ce blog

Saturday, December 9, 2023

Menarik! Restoran Ini Sajikan Menu Andalan Kuliner Akulturasi Arab dan Indonesia - Akurat Banten - Akurat Banten

AKURAT BANTEN - Sajian kuliner berasal dari Timur Tengah kini semakin banyak penikmatnya di Indonesia. Sajian nasi kebuli yang biasa menjadi menu andalan, kini dapat kita temukan di sejumlah resto.

Seperti di Noer Restaurant & Shisha yang menyajikan menu andalan makanan khas Arab dan India seperti nasi mandey, nasi kebuli dan kari roti naan.

Uniknya, Noer Restaurant & Shisha yang dimiliki warga negara Yaman sekaligus chef di resto tersebut juga menyediakan menu signature yang merupakan akulturasi dari Arab dan Indonesia, yaitu Nasi Goreng Shawarma Lamb.

Pria asal Yaman yang telah lama memiliki passion memasak, berbagai menu sajian yang dibuat mempunyai cita rasa yang kaya akan bumbu rempah. Terlebih semua bumbu yang digunakan impor, sehingga mendapatkan rasa yang lebih autentik.

Restoran Ini Sajikan Menu Andalan Kuliner Akulturasi Arab dan Indonesia(foto: Handrian Setiawan/Akurat Banten)

"Sajian menu kita dari India, yang semua bahannya impor, seperti bumbu-bumbu. Dan yang masak adalah ahlinya, jadi akan ketahuan rasanya pasti akan beda untuk menu andalan,” ujar Konsultan restaurant, Sulabh Daryanani kepada Akurat Banten, Sabtu (9/12/2022).

Selain makanan Arab dan India, Sulabh menyebutkan, menu di resto ya itu mulai dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 85 ribu. “Jadi restoran dengan rasa bintang 5, tapi harga bintang 3,” katanya.

Tersedia Shisha di Restoran Arab Indonesia(foto: Handrian Setiawan/Akurat Banten)

Selain makanan, resto ini juga menyediakan minuman khas India dan Arab, seperti Arabic coffee, Arabic tea untuk minuman India ada Masala tea.

“Cita rasa minuman yang kami berikan perbedaan yang lebih tinggi. Karena Arab dan India salah satu negara yang kaya dengan rempah-rempah. Jadi minuman tersebut menggunakan rempah-rempah saat diseduh," ungkapnya.

Sementara Owner Nour Restaurant & Shisha, Ahmed Alhoossari berharap, dalam beberapa waktu kedepan pihaknya dapat membuat kemitraan restoran ini. Dan restoran ini bisa dikenal masyarakat di kota-kota lain atau di Indonesia.

"Dan kenapa saya buka usaha ini di Indonesia karena negara ini, karena sangat open dan gampang untuk prosedur untuk membuat suatu usaha. Indonesia juga sekarang lagi menarik buat negara-negara lain untuk impact di Indonesia dalam dunia usaha," terangnya.

Bagi yang penasaran untuk mencoba sensasi rasa dari makanan yang kaya akan rempah khas dataran Arab dan India, kalian bisa melihat berbagai menunya di akun instagram @nourrestaurantjkt atau datang langsung ke Jalan Siaga Raya no 44, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adblock test (Why?)


Menarik! Restoran Ini Sajikan Menu Andalan Kuliner Akulturasi Arab dan Indonesia - Akurat Banten - Akurat Banten
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...