Rechercher dans ce blog

Saturday, October 21, 2023

Murah Banget! Ini Daftar Harga Menu Makanan dan Minuman di Era 80an - detikFood

Jakarta -

Berbeda jauh dengan harga makanan di zaman sekarang. Dulu di era 80an hingga 90an awal, masih banyak harga makanan dan minuman yang sangat murah.

Nostalgia di era 80an membawa banyak kenangan bagi orang-orang yang sudah melaluinya. Salah satu yang paling banyak dibahas adalah masalah makanan dan minuman yang sering bikin kangen.

Selain itu yang menarik perhatian adalah bagaimana harga makanan dan minuman pada masa itu sangat murah. Bahkan muncul beberapa menu restoran hingga menu makanan yang disebut berasal dari tahun 80-90an awal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harganya makanan yang terlampau murah membuat beberapa menu makanan jadul ini kembali viral di media sosial. Berikut beberapa penampakan menu makanan jadul.


1. Promo Makan Murah di Burger King

Murah Banget! Ini Daftar Harga Menu Makanan dan Minuman di Era 80anMurah Banget! Ini Daftar Harga Menu Makanan dan Minuman di Era 80an Foto: Visual

Burger King termasuk ke dalam brand restoran cepat saji asal luar negeri yang masuk ke Indonesia pada era 80-an. Saat itu Burger King pertama kali membuka gerainya di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan pada tahun 1986.

Meski sempat tutup pada tahun 1998 karena dampak krisis moneter, tapi restoran ini kembali bangkit sampai sekarang. Sempat beredar foto menu promo makanan Burger King di tahun 1987.

"Paket super hemat Burger King. Menu asyik harga terjangkau," tulis isi promo tersebut. Dengan harga Rp 2.250 saja, pada saat itu pembeli sudah bisa menikmati beef burger, kentang goreng dan Teh Botol Sosro.


2. Harga Makanan KFC di 80-an

Murah Banget! Ini Daftar Harga Menu Makanan dan Minuman di Era 80anMurah Banget! Ini Daftar Harga Menu Makanan dan Minuman di Era 80an Foto: Visual

Beberapa waktu lalu netizen sempat dihebohkan dengan kehadiran brosur promo dari gerai makanan cepat saji yaitu KFC. Di dalam brosur tersebut, mereka memberikan penawaran istimewa.

Di mana orang-orang bisa menikmati dua potong ayam, kentang goreng dan Pepsi Cola seharga Rp 2.200 saja. Tentunya hal ini membuat netizen penasaran, mereka baru sadar bahwa brosur tersebut merupakan brosur jadul KFC di bulan Juni tahun 1987.

Adblock test (Why?)


Murah Banget! Ini Daftar Harga Menu Makanan dan Minuman di Era 80an - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...