Rechercher dans ce blog

Sunday, October 29, 2023

Jangan Salah Pilih! Inilah Rekomendasi Menu Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet Puasa - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway

Jangan Salah Pilih! Inilah Rekomendasi Menu Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet Puasa

Salah satu makanan yang tinggi protein namun rendah kalori-Image by timolina on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa menu makanan rendah kalori yang cocok untuk diet puasa yang harus dicoba agar dietnya berhasil. Apa saja menu yang wajib dicoba? Simaklah penjelasan berikut ini.

Diet dengan puasa akan menjadi hal yang luar biasa untuk dilakukan, sebab selain harus menahan makan dan minum harus juga memilih jenis makanan apa saja yang bisa dimakan. Bagi pemula tentu in tidak mudah dan penuh perjuangan.

Namun tak mengapa bukan? Dengan imbalan berat badan turun secara signifikan akan tetap membuat semangat untuk melakukan diet puasa. Pastikan juga jika dalam proses diet puasa ini dilakukan dengan sehat, sehingga akan berdampak positif bagi tubuh.

Taukah Anda? Jika dengan diet puasa ini akan memberikan 3 hal yang sangat baik. Pertama akan mendapat pahala karena berpuasa, kedua akan mendapatan kesehatan dan terakhir akan mendapatkan tubuh yang ideal. Menarik bukan? 

Salah satu faktor kesuksesan dalam menjalankan diet puasa adalah memilih menu makanan yang tepat. Bagaimana cara menentukan makanan yang tepa tersebut? Makanan yang tepat untuk diet puasa yakni jenis makanan yang rendah kalori namun tetap bernutrisi. 

BACA JUGA:Ingin Diet dengan Puasa tapi Bingung Ngatur Menu? Ini Pilihan Menu Diet Puasa yang Bisa Turun 10 kg Seminggu

Oleh sebab itu, memperhatikan menu makan pada diet puasa merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Dengan memperhatikan menu makanan tersebut tentu akan membuat berat badan turun secara signifikan. Berikut ini ada beberapa menu makanan rendah kalori yang cocok untuk diet puasa, diantaranya :

1. Buah Kurma dan Teh 

Buah kurma memang sangat baik untuk buka puasa dan sebagai makanan yang dianjurkan dalam ajaran islam ketika buka puasa dan sahur. Mengapa demikian? Ternyata kurma mengandung banyak nutrisi yang mampu membuat kenyang lebih lama, an memperlancar siklus pencernaan . 

Oleh sebab itu, makan kurma dan teh sangan direkomendasikan bagi yang melakuakn diet puasa. Selain manfaat diatas, kurma dan teh dipercaya dapat memperbaiki energi yang hilang setelah aktivitas seharian.

2. Salad Buah

Buah sudah tidak diragukan lagi nutrisinya. Oleh sebab itu buah menjadi salah satu jenis makanan yang wajib dimakan ketika sedang diet, apalagi diet puasa. Hal ini karena buah bisa menjaga berat badan tetap ideal.

Jika bosan dengan buha potong yang itu-itu aja, maka bisa menggantinya dengan salad buah. Meskipun memang banyak mengandung irisan buah, namun pastikan bahwa komposisi mayones dan bahan tambahan lainya lebih sedikit daripada komposisi buah potong.

BACA JUGA:Agar Tidak Mudah Gemuk, Inilah 4 Cara Memasak Makanan untuk Diet yang Benar Wajib Diketahui Ibu-ibu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Adblock test (Why?)


Jangan Salah Pilih! Inilah Rekomendasi Menu Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet Puasa - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...