Rechercher dans ce blog

Monday, September 4, 2023

Sering Dikira Sehat, Ternyata 6 Menu Sarapan Ini Justru Wajib Dihindari - beautynesia

Sarapan menjadi rutinitas yang dilakukan untuk memulai hari. Namun tak jarang, karena aktivitas yang padat, terkadang kita bisa melewatkan sarapan atau sarapan yang mudah dan simple saja.

Menu sarapan sehat tentu harus menu yang seimbang antara serat, protein, dan lemak yang bisa membuatmu kenyang hingga makan siang. Juga ditambahkan karbohidrat untuk menambah energi.

Kita bisa makan apa saja untuk sarapan, ternyata 6 menu makanan ini justru perlu dihindari karena justru bisa membuat menu sarapannya menjadi tidak sehat. Dilansir dari Lifestyle Asia, berikut ini daftar dan penjelasannya, simak yuk!

1. Smoothie

Smoothie
Ilustrasi Smoothie/Foto: freepik.com/freepik

Smoothie sering dijadikan menu sarapan yang dianggap sehat. Namun, kalau hanya minum smoothie untuk sarapan dan tidak makan makanan sehat lainnya, justru itu tidak baik. Hanya meminum segelas smoothie tentu akan menjadi sarapan yang tinggi gula dan manis, apalagi memakai banyak buah.

2. Makanan yang Berminyak
Ilustrasi Makanan yang digoreng

Ilustrasi Makanan yang digoreng/Foto: freepik.com/timolina

Sarapan tidak sehat lainnya adalah menu makanan yang berminyak, seperti telur goreng. Makanan berminyak biasanya mengandung tinggi kalori namun sedikit nilai nutrisinya, bisa mengganti sarapan dengan telur rebus, atau kalau mau digoreng, bisa menggunakan minyak yang lebih sehat seperti minyak kelapa.

3. Sereal
Ilustrasi sereal

Foto: Narita Fuji Triani

Sereal juga sangat digemari untuk menu sarapan yang simple. Sereal yang sangat halus yang banyak beredar di toko biasanya memiliki rasa yang manis dan renyah. Sereal yang mengandung tinggi gula bisa meningkatkan gula darah dengan cepat dan tidak ada manfaat.

4. Bar protein
Ilustrasi Bar Protein

Ilustrasi Bar Protein/Foto: freepik.com/freepik

Bar protein biasanya menjadi pilihan ketika tidak punya banyak waktu untuk sarapan dan harus bepergian. Alih-alih menjadi alternatif sarapan sehat, tapi biasanya banyak mengandung gula tambahan.

5. Wafel dan Pancake
Ilustrasi waffle

Ilustrasi waffle/Foto: freepik.com/freepik

Sering dijadikan menu sarapan, tapi ternyata wafel dan pancake termasuk makanan yang paling tidak bergizi untuk sarapan. Terbuat dari terigu, lalu diberi sirup dan buah yang kandungannya lebih banyak gula. Sarapan pancake atau waffle berarti sarapan yang tinggi kalori, lemak, gula, dan kurang protein serta serat.

6. Jus
Ilustrasi jus

Ilustrasi jus buah/ Foto: freepik.com/lifeofstock

Ilustrasi jus
Ilustrasi jus buah/Foto: freepik.com/lifeofstock

Jus buah memiliki kandungan tinggi gula. Dibanding kopi, jus buah malah tidak lebih baik untuk pilihan sarapan. Jus buah memang kaya nutrisi dan antioksidan, tapi juga memiliki kandungan serat yang jauh lebih rendah daripada buah utuh.

Nah, itulah 6 menu sarapan yang bisa menjadi tidak sehat ketika dikonsumsi, Beauties. yuk mulai perbaiki menu sarapan agar lebih sehat dan menjaga mood baik seharian!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)


Sering Dikira Sehat, Ternyata 6 Menu Sarapan Ini Justru Wajib Dihindari - beautynesia
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...