Rechercher dans ce blog

Saturday, September 2, 2023

Bule Cobain 3 Makanan Indonesia di Pesawat, Ternyata Ini Menu Favoritnya - detikFood

Jakarta -

Umumnya, orang asing mencicipi makanan Indonesia di rumah makan. Namun, bule ini mencoba makanan Indonesia yang ditawarkan di pesawat karena penasaran. Begini reaksinya!

Makanan Indonesia telah mendunia dan kini banyak disukai warga negara asing. Belakangan ini, tidak sedikit juga konten kreator YouTube maupun TikTok yang sengaja memperkenalkan makanan Indonesia ke masyarakat dunia, termasuk Youtuber bule ini.

Laurence Benson merupakan konten kreator bule yang aktif memperkenalkan makanan Indonesia ke teman-teman bulenya. Namun, dirinya juga suka mencoba berbagai hidangan nusantara. Namun, kali ini Laurence mencoba makanan Indonesia di tempat berbeda.

Biasanya bule itu mencicipi aneka makanan Indonesia di rumahnya atau di sebuah warung makan. Kali ini, Laurence justru mencicipi makanan Indonesia yang dijual di pesawat.

Dalam unggahan terbaru YouTube Shortnya (30/09), Laurence terlihat berada dalam perjalanan pesawat. Diketahui Laurence akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. Terbang bersama maskapai Air Asia, Laurence pun tertarik mencoba beberapa makanan Indonesia yang mereka tawarkan.

Laurence mengungkap sangat ingin mencoba makanan Indonesia di pesawat. Saking penasarannya, bule itu pun sampai membeli tiga hidangan sekaligus.

Bule Cobain 3 Makanan Indonesia di Pesawat, Ternyata Ini Menu FavoritnyaUncle's Chin Chicken Rice atau sejenis nasi hainan merupakan menu pertama yang dicoba oleh bule ini. Foto: YouTube / Laurence Benson

Makanan pertama yang dicicipi Laurence adalah Uncle's Chin Chicken Rice atau versi lainnya dari nasi ayam Hainan. Sebenarnya hidangan ini lebih populer di negara Malaysia dan Singapura. Dari segi penampilan, nasinya tampak pucat dengan potongan ayam yang cukup besar di atasnya.

Porsi nasi ayam ini pun memenuhi seluruh wadah aluminium foil. Ketika dicoba, menurut Laurence hidangan ini kurang memiliki rasa kuat.

Bule Cobain 3 Makanan Indonesia di Pesawat, Ternyata Ini Menu FavoritnyaIni pertama kalinya bule itu mencicipi hidangan nasi minyak khas Palembang. Foto: YouTube / Laurence Benson

Hidangan kedua yang ia coba adalah Nasi Minyak dari Palembang. Nasi minyak merupakan hidangan nasi yang dimasak dengan minyak samin dan rempah-rempah khas Nusantara. Tampilan nasi minyak pada umumnya sekilas mirip dengan nasi kebuli. Namun, nasi minyak yang ditawarkan pesawat ini berwarna cokelat pekat, lebih mirip seperti nasi goreng kecap.

Nasi minyak juga biasa dilengkapi dengan lauk, mulai dari gulai tepek ikan, daging malbi, ayam goreng, acar mentimun, kismis, sambal nanas dan lain sebagainya. Nasi minyak di pesawat ini dilengkapi lauk serupa, seperti semur daging dan sambal nanas, tetapi ada tambahan potongan wortelnya.

Bule Cobain 3 Makanan Indonesia di Pesawat, Ternyata Ini Menu FavoritnyaBule ini pun merasa terkejut dengan kenikmatan nasi minyak khas Palembang.Foto: YouTube / Laurence Benson

Laurence mengaku, ini pertama kalinya ia mencoba hidangan nasi minyak. Ketika mencoba, bule itu cukup terkejut dengan cita rasa nasi ini, terutama dengan sambal nanasnya. Menurutnya, sambal nanas itu punya rasa yang tajam dan enak dipadukan dengan lauk di nasi.

Terakhir, bule yang saat ini menetap di Bali itu mencoba camilan kue lapis. Kue lapis rasa pandan ini berwarna hijau dan memiliki lapisan yang tebal. Dalam gigitan pertama, raut wajah Laurence pun sudah terlihat sangat suka dengan cita rasa kue ini.

Bule Cobain 3 Makanan Indonesia di Pesawat, Ternyata Ini Menu FavoritnyaNamun, menu yang paling ia suka adalah kue lapis rasa pandan ini. Foto: YouTube / Laurence Benson

Diantara ketiga makanan pesawat Indonesia yang dicoba, Laurence menganggap kue lapis yang paling enak. Menurutnya, kue lapis itu tidak terlalu manis dan aroma pandannya tercium. Laurence juga menganggap kue ini sangat cocok disantap di pesawat.

"Makanan terenak di pesawat adalah kue lapis. Kue ini banyak lapisan dan enak disantap di pesawat. Bisa mencicipi pandan di kue tidak terlalu manis, itu yang aku suka. Enak," komentarnya dalam video.

Laurence juga meminta teman bulenya, Moji untuk ikut mencicipi kue lapis. Moji mengaku sangat menyukai kue lapis ini karena rasa yang tidak terlalu manis dan teksturnya kenyal lembut.

Ini merupakan pengalaman pertama Laurence mencicipi makanan Indonesia di pesawat. Tak disangka, rupanya makanan yang paling ia suka justru makanan penutup berupa kue lapis.

Simak Video "Gurihnya Kuliner Nasi Gemuk Khas Jambi di Mangga Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Adblock test (Why?)


Bule Cobain 3 Makanan Indonesia di Pesawat, Ternyata Ini Menu Favoritnya - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...