Rechercher dans ce blog

Sunday, August 13, 2023

Inovasi Tuku, Menu Nusantara hingga Kemasan Ramah Lingkungan - Kompas.com - Lifestyle Kompas.com

KOMPAS.com - Sejak berdiri pada tahun 2015 lalu, Toko Kopi Tuku sepertinya menjadi salah satu trendsetter minuman kopi susu yang banyak digemari pelanggan.

Selain karena harga, menu kopi susu ala Tuku memang laris manis dibeli para "Tetangga Tuku" — begitu sebutan pelanggan Tuku — karena perpaduan cita rasa kopi dan susunya yang tak kalah nikmat.

Namun, tidak hanya berhenti di situ, Tuku juga berinovasi dengan menu-menu lain yang mengangkat kuliner khas Indonesia.

Ditemui dalam acara konferensi pers Sambut HUT 14 Tokopedia, belum lama ini, Chief Experience Officer Tuku, Astrella Siahaya mengatakan, ada banyak menu nusantara yang dikembangkan Tuku dalam beberapa tahun terakhir.

"Selain kopi susu, kami menyediakan minuman nusantara seperti kopi kelapa, kelapa jeruk, sereh lemon, dan yang terbaru doger," kata dia.

"Untuk yang doger ini kami launching pada 17 Agustus tahun 2022. Jadi sudah hampir setahun, cuma mungkin belum banyak pelanggan yang tahu."

"Kemudian untuk makanan, kami memiliki berbagai kudapan seperti donat, martabak, dan di Malang kami mulai mencoba bikin menu masakan seperti ayam bakar gula aren," kata Astrella.

Dikenal sebagai toko kopi, Tuku juga memperkenalkan menu kopi hitam, yang semua bijinya dihasilkan oleh petani kopi lokal.

Terlepas dari menu kopi susu tetangga gula aren yang jadi best seller, Astrella berharap Tuku bisa terus mengedukasi pelanggan tentang keberagaman kopi di Indonesia.

"Mengingat budaya ngopi di Indonesia itu kan dimulai dengan kopi hitam, jadi kami pun menyediakan beragam kopi hitam dari setiap daerah dengan rasa yang berbeda-beda pula," ungkap dia.

Adblock test (Why?)


Inovasi Tuku, Menu Nusantara hingga Kemasan Ramah Lingkungan - Kompas.com - Lifestyle Kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...