Rechercher dans ce blog

Sunday, August 13, 2023

5 Warteg Modern di Bandung, Menu Enak dan Suasananya Nyaman - detikFood

Jakarta -

Warteg modern dan kekinian juga bisa dijumpai di Bandung. Berikut rekomendasinya jika kamu bosan mampir makan nasi rames yang itu-itu saja.

Konsep warteg kekinian tak hanya ada di Jakarta, tapi juga Bandung. Banyak tempat makan nasi rames ala Tegal ini hadir dalam balutan suasana modern dan nuansa yang lebih estetik.

Warteg kekinian di Bandung ini bisa jadi alternatif spot kuliner jika kamu bosan dengan menu khas warung Sunda. Lokasinya tersebar di beberapa titik dengan keistimewaan masing-masing.

Berikut rekomendasi 5 warteg modern di Bandung:

1. Ramesindong

5 Warteg Modern di Bandung, Menu Enak Suasananya NyamanFoto: Instagram ramesindong

Di kawasan Cihapit, tepatnya Jalan Bengawan Nomor 56A, kamu bisa mampir ke Ramesindong. Aneka lauk rumahan khas warteg tersaji di sini. Lauknya juga ditaruh berjejer di etalase sehingga pengunjung bisa mengintip dulu sebelum memesannya.

Tak usah khawatir soal harga, menu di sini juga terjangkau. Ramesindong punya paket nasi lauk mulai dari Rp 20 ribu. Pilihan lauknya ada ayam suwir taliwang, tongkol cabe ijo, ayam woku, daging teriyaki, paru oseng balado, hingga udang asam manis.

Uniknya, Ramesindong juga punya menu pendamping yang terkenal enak seperti kulit kering jeruk dan tahu cabe garam. Tak ketinggalan 4 pilihan sambal yaitu super, matah, tomat, dan sambal hijau. Semuanya juga bisa dibeli satuan dengan harga mulai dari Rp 5 ribuan.

2. Kedai Asmara

5 Warteg Modern di Bandung, Menu Enak Suasananya NyamanFoto: Instagram kedaii.asmara

Warteg modern di Bandung selanjutnya ada di Jl. LLRE Martadinata No. 102, Riau. Namanya Kedai Asmara yang mengusung kesan 'jadul', retro, sekaligus homey.

Area bersantapnya luas, ada pilihan indoor dan outdoor untuk santai. Beberapa sudutnya juga dipenuhi pepohonan sehingga terkesan asri. Mampir ke sini, kamu bisa memilih sendiri aneka lauk enak.

Harganya mulai dari Rp 8 ribu seperti oseng kikil pedas, kangkung krispi, cumi asin, tumis jamur kuping plus tahu, ayam goreng mentega, hingga terong balado. Ada juga menu kopi susu di sini yang menguatkan kesan kekinian.

3. Gang Nikmat

5 Warteg Modern di Bandung, Menu Enak Suasananya NyamanFoto: Instagram gg.nikmat

Hits di kalangan anak muda, Gang Nikmat menawarkan comfort food ala Bandung yang merupakan menu rumahan dalam versi lebih premium. Lokasinya nyempil di Cihapit, tepatnya di Gang Masjid istiqamah.

Meski begitu, suasana bersantapnya sangat kekinian dan mirip seperti di kafe. Menu andalan di sini adalah Ayam Gulung Isi Telur Asin (Rp 33 ribu) dan Tantan Fish dan Sambal Matah (Rp 33 ribu).

Kalau mau menu hemat, bisa coba paket seharga Rp 50 ribu sudah termasuk dengan nasi, dan minuman. Nongkrong di Gang Nikmat paling asyik dengan teman-teman.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


5 Warteg Modern di Bandung, Menu Enak dan Suasananya Nyaman - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...