Rechercher dans ce blog

Friday, July 28, 2023

Asyiknya Kuliner Ponorogo: Sate Ayam Mantap, Lezatnya Bebek Bumbu Ireng dan Menu Khas Lain yang Ngebuat Nagih! - Suara.com

SUARA PONOROGO - Sobat Jalan Jalan, Ponorogo punya lebih dari sekadar Reog yang masyhur, nih! Kalau ke kota ini, jangan cuma sibuk lihat tariannya, tapi jangan lupa juga nyicipin kuliner khasnya yang bisa bikin perut nagih!

Ponorogo memang punya banyak tempat makan yang mantap abis. Nah, berikut ini tujuh tempat makan di Ponorogo yang wajib kamu coba kalau lagi mampir ke sini:

1.    Sate Ayam Ponorogo H Tukri Sobikun

Duh, kalau nggak nyobain sate ayam di sini, rasanya kayak ke Ponorogo tapi gak ngelakuin tugas wajib! Sate ayamnya gede-gede, bumbu kacangnya gurih nendang. Jangan lupa nambahin sambel kecap sama lontong yang bikin makin enak. Udah deh, sampe mantan presiden aja mampir di sini. Kenapa kita nggak?

Baca Juga:Kota Sabang Aceh Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo

2.    Istana Lesehan Ponorogo

Buat yang suka makan sambil duduk lesehan, mampir ke Istana Lesehan ini wajib! Tempatnya nyaman banget, makanan khas Ponorogo macem nasi pecel, rawon, nasi goreng, ayam bakar, semua ada. Makan sambil ngeliatin pemandangan sawah hijau pasti bikin betah.

3.    Rumah Makan Joglo Manis

Tempat makan ini punya suasana kental Jawa banget, guys. Kayak makan di joglo klasik yang elegan gitu. Menunya nggak main-main, dari masakan Indonesia, Cina, sampai Eropa juga ada. Coba deh ayam goreng menteganya, garing tapi lembut, mmm enak banget!

4.    Warung Nasi Campur Legendaris

Baca Juga:Aturan Dasar Konvoi: Pantang Terobos Lampu Merah dengan Dalih Agar Terus Bersama Rombongan

Kalau nggak nyobain nasi campur di warung ini, berarti belum komplit jalan-jalan ke Ponorogo. Ini warung nasi campur legendaris, loh! Kamu bisa milih-milih lauk pauknya sendiri, dari telur dadar, tempe goreng, tahu bacem, ayam goreng, sayur asem, dan banyak lagi. Semuanya disajikan dengan bumbu yang ngena di lidah!

5.    Rumah Makan Banyu Bening

Nih, yang suka seafood wajib mampir ke Rumah Makan Banyu Bening yang berada di pinggir telaga Ngebel. Selain menikmati pemandangan telaga yang indah, kamu bisa santap hidangan seafood segar dan lezat. Cobain ikan nila bakarnya yang empuk dan gurih, pasti nagih!

6.    Restoran Pemancingan Ikan BETRI

Buat pecinta memancing, jangan lewatkan Restoran Pemancingan Ikan BETRI. Seru banget, kamu bisa tangkap ikan sendiri dan pilih cara masak sesuai selera. Ikan mas, patin, lele, gurame, bebas pilih, guys! Bikin asik makan hasil jerih payah sendiri.

7.    Warung Bebek Kemaki

Terakhir, buat kamu yang suka bebek bumbu ireng khas Madura, Warung Bebek Kemaki tempatnya. Ini bebeknya diolah dengan rempah-rempah yang mantap, rasanya pedes dan gurih bikin nagih! Cocok banget buat pecinta bebek, deh!

Jadi, catat baik-baik ya kalau lagi ke Ponorogo, jangan cuma sibuk lihat Reog doang, tapi jangan lupa juga kulineran di tempat-tempat asik di atas! Selamat menikmati hidangan yang bikin kamu nggak bisa berhenti nyemil!
 

Adblock test (Why?)


Asyiknya Kuliner Ponorogo: Sate Ayam Mantap, Lezatnya Bebek Bumbu Ireng dan Menu Khas Lain yang Ngebuat Nagih! - Suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...