Rechercher dans ce blog

Saturday, July 1, 2023

7 Rekomendasi Kuliner Malang Viral yang Wajib Dicicipi - detikFood

Jakarta -

Kuliner Malang ini terbilang viral karena ramai dibicarakan di media sosial hingga kerap ramai pengunjung. Menu yang ditawarkan beragam, termasuk menu vegetarian, quiche, nasi bungkus, hingga gelato.

Malang adalah salah satu 'surga kuliner' di Indonesia. Di kota Jawa Timur ini, kamu bisa menemukan banyak rekomendasi makanan enak. Kalau mau coba yang tengah viral, rekomendasi dari food vlogger @inijie (29/6) ini bisa jadi pilihan.

Ia mengungkap kuliner Malang viral yang bisa jadi inspirasi agenda kulineranmu saat di Malang. Menunya berupa croissant homemade, gelato rasa mie instan cup, quiche dan susu kekinian, hingga nasi bungkus mulai dari Rp 3 ribuan.

Berikut 7 rekomendasi kuliner Malang viral:

1. Retawu Deli

7 Rekomendasi Kuliner Malang Viral yang Wajib DicicipiFoto: Instagram retawudeli

Retawu Deli menawarkan homemade croissant yang jadi incaran banyak orang. Lokasi gerainya ada di Jalan Retawu Nomor 4, Klojen. Patisserie ini menawarkan aneka menu cake, viennoiserie, dan cookies, seharga mulai dari Rp 20 ribuan.

Pilihannya antara lain Croissant Grandma Favorite, Pastrami and Cheese, dan Croissant ala Bratwurst. Kalau mau yang manis bisa cicip Croissant Almond, Vanilla Flan, dan Pain Au Chocolat. Retawu Deli juga bisa dibeli via ojek online.

2. Depot 2 Legenda

7 Rekomendasi Kuliner Malang Viral yang Wajib DicicipiFoto: Instagram depot2legenda

Depot 2 Legenda viral di kalangan millennial Malang. Didirikan 2 anak band pada tahun 2021, kamu bisa menemukan gerainya di Jalan Anjasmoro Nomor 50. Masakan China modern dan fusion menjadi andalannya.

Depot 2 Legenda kerap berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menciptakan menu-menu inovatif. Kini menu yang ditawarkan antara lain Nasi Ayam Rempah, Nasi Goreng Istimewa, Kungpow Daging Ayam, dan Kwetiau Goreng. Harganya sekitar Rp 20 ribuan.

3. Koono Gelato

7 Rekomendasi Kuliner Malang Viral yang Wajib DicicipiFoto: Instagram koonogelato

Mau cicip gelato unik? Mampirlah ke Koono Gelato di Jalan Bromo Nomor 19, Klojen. Hingga akhir Juli 2023, mereka menawarkan gelato 'mie instan cup'. Sensasinya seperti makan mie instan cup, tapi terbuat dari gelato. Pilihan rasanya ada Mie Goreng, Baso, Soto, dan Kari Ayam.

Untuk gelato rasa unik dan klasik juga tersedia di gerainya dengan kisaran harga mulai dari Rp 20 ribuan. Tersedia juga varian gelato 'Sugar Free' seperti Strawberry Milk, Cappuccino, dan Mixed Berries.

4. Sego Tempong Cak Uut

7 Rekomendasi Kuliner Malang Viral yang Wajib DicicipiFoto: Instagram kulinerblitar_official via segotempongbycakuut

Sego tempong memang khas Banyuwangi, tapi di Malang juga ada penjualnya yang viral dan terkenal. Namanya Sego Tempong Cak Uut yang ada di Jalan Majapahit Nomor 42, Kidul Dalem.

Sego tempong dijual mulai dari Rp 30 ribuan sudah berupa paket. Misalnya sego tempong ayam berisi nasi, sayuran rebus, ikan asin, tahu, tempe, dadar jagung, dan lauk ayam goreng. Pilihan lauk lainnya, ikan lele, tuna, udang, hingga krengsengan daging.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


7 Rekomendasi Kuliner Malang Viral yang Wajib Dicicipi - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...