Rechercher dans ce blog

Sunday, July 2, 2023

5 Menu Diet Enak dari dr. Reni Istri dr. Richard Lee - detikFood

Jakarta -

Menu diet tak melulu hambar atau tidak enak. Istri dr. Richard Lee yaitu dr. Reni Effendi berbagi ide masak menu diet yang praktis dan enak. Berikut menu-menunya.

dr. Richard Lee terkenal sebagai konten kreator sekaligus pengusaha klinik kecantikan. Pria asal Palembang ini menikahi dr. Reni Effendi sejak 2013. Sang istri juga bergelut di dunia yang sama, bahkan memiliki banyak followers dan subscribers juga di media sosial.

Konten andalannya seputar keluarga, fashion, dan tips diet. Pada 27 April 2023, dr. Reni menunjukkan foto transformasi bentuk tubuhnya. Ibu 3 anak ini turun 4 kg dalam 60 kg ke 56 kg.

Ia mengatakan meski hanya turun 4 kg, perubahannya terlihat sangat signifikan, terutama di bagian perut. "Mulai sekarang jangan mengukur badan berdasarkan timbangan ya. Jauh banget kan beda walau gak beda jauh timbangannya," kata dr. Reni.

Tips utamanya ada pada olahraga dan makan sehat. dr. Reni pun kerap membagikan inspirasi menu diet yang enak dan praktis di Instagram. Berikut daftarnya:

1. Ikan kembung bakar

5 Menu Diet Enak dari dr. Reni, Istri dr. Richard LeeFoto: Instagram renieffendi24

Menu diet dr. Reni ternyata tak mahal. Untuk asupan protein, ia mengandalkan dari ikan kembung. "Resep diet sehat ini kesukaanku dan salah satu protein yang murah loh," katanya (25/3).

Ikan kembung diolesi garam di seluruh bagiannya lalu dibakar. Untuk tiap sisiannya sekitar 3 menit sampai matang dan berwarna kecokelatan. Setelah itu, dr. Reni menyiapkan sambal pelengkap. Bahannya cabe rawit, tomat, bawang merah, dan jeruk nipis.

Setelah diiris semua bahannya, dicampur jadi satu dalam mangkuk. Tambahkan 2 sendok makan (sdm) gula pasir dan kaldu jamur secukupnya, aduk rata. Tuangi dengan sedikit minyak panas sehingga jadi sambal dabu-dabu. Makan bersama ikan kembung bakar.

2. Sup kimchi jjigae

5 Menu Diet Enak dari dr. Reni, Istri dr. Richard LeeFoto: Instagram renieffendi24

dr. Reni mengatakan sangat suka makanan Korea. Untuk diet pun, ia mengonsumsi makanan favoritnya berupa sup. Bahannya antara lain daging dada ayam, tahu putih, daun bawang, bawang putih, bawang bombai, kimchi, jamur, dan minyak wijen.

Untuk membuatnya, 1 siung bawang putih dicincang halus. Seperempat bagian bawang bombai diiris tipis-tipis, lalu daun bawang diiris. Siapkan juga 50 gram daging dada ayam dan potong dadu.

Dalam pot, tumis bawang dengan sedikit minyak, lalu masukkan ayam dan masak sampai matang. Masukkan kimchi dan aduk rata. Tambahkan 100 ml air, garam secukupnya, kaldu jamur secukupnya, 1 sendok teh (sdt) gula pasir, dan bubuk cabe Korea secukupnya.

Terakhir, masukkan jamur dan tahu putih. Masak sampai mendidih. Tambahkan telur juga kalau suka. Terakhir, sempurnakan dengan tambahan 1 sdt minyak wijen dan taburan daun bawang.

3. Tahu telur kukus daging

5 Menu Diet Enak dari dr. Reni, Istri dr. Richard LeeFoto: Instagram renieffendi24

Inspirasi resep lainnya, tahu telur kukus daging yang tak hanya enak tapi juga ekonomis. Untuk membuatnya butuh daging cincang, telur, tofu, dan beberapa bumbu.

Pertama, tofu diiris sesuai selera. Dalam mangkuk terpisah, pecahkan 3 butir telur, kocok, tambahkan garam, dan 100 ml air. Jika sudah tercampur rata, tuangkan ke mangkuk berisi tofu. Tutup dengan aluminium foil dan kukus 15-20 menit.

Di wajan, tumis daging cincang dengan sedikit minyak. Masukkan bawang putih, 1 sdm kecap asin, 1 sdm saus tiram, dan 1 sdm kecap manis. Tambahkan air secukupnya, minyak wijen, dan tumis hingga matang. Tambahkan juga daun bawang agar wangi. Terakhir, sajikan tofu yang sudah dikukus tadi dengan daging cincang.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


5 Menu Diet Enak dari dr. Reni, Istri dr. Richard Lee - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...