Rechercher dans ce blog

Friday, June 2, 2023

Pesan Banyak Menu di Resto Sushi, Influencer Ini Disindir Pegawai - detikFood

Jakarta -

Di TikTok, seorang influencer menceritakan pengalaman buruk saat makan di restoran sushi. Ia tersinggung dengan sikap pelayan yang tidak memperbolehkannya pesan banyak menu.

Restoran pada umumnya tidak membatasi jumlah makanan yang ingin dipesan pengunjung. Pengunjung bebas pesan menu apa saja asalkan mampu membayar dan menghabiskannya.

Memang ada restoran yang membatasi pesanan pengunjung dengan cara memberi denda jika makanan tidak habis. Namun kebanyakan berlaku untuk restoran bergaya All you can eat (AYCE).

Meskipun begitu, ternyata ada restoran sushi yang punya peraturan cukup aneh. Mereka melarang pengunjung memesan banyak menu padahal bukan sebuah restoran AYCE. Hal ini diketahui setelah seorang influencer menceritakan pengalaman makannya di resto tersebut.

Cassandra Mauro makan malam di restoran Paper Crane Sushi Bar & Bistro di King City, Ontario, Kanada. Cassandra makan bersama temannya Katehrine, lapor nypost.com (30/05).

Dalam unggahan video di TikTok @cassmauro, wanita ini bercerita keadaannya sangat lapar ketika sampai di restoran. Mereka akhirnya memesan menu nasi goreng ayam, tempura udang, mie, dan dua sushi rolls untuk dimakan bersama-sama.

Karena masih lapar, Cassandra dan Katherine berencana memesan menu tambahan sushi roll. Namun rencana itu gagal setelah pegawai restoran tak membolehkan pesan menu tambahan lain.

Pengunjung wanita ini merasa tersinggung setelah melihat sikap pelayan di restoran sushi ini kepadanya.Pengunjung wanita ini merasa tersinggung setelah melihat sikap pelayan di restoran sushi ini kepadanya. Foto: TikTok @cassmauro

Salah satu pelayan restoran sushi mengungkap, "Tidak tidak tidak...sudah terlalu banyak makanan."

Mendengar larangan itu, Cassandra dan temannya pun berpikir apakah benar mereka pesan terlalu banyak. Karena menurutnya menu makanan yang dipesan standar, ada 3 makanan pembuka dan 2 sushi rolls.

Cassandra juga berpikir pelayan itu bisa mendapat tip lebih besar ketika pesanan pengunjung lebih banyak.

Pesan Banyak Menu di Resto Sushi, Influencer Ini Disindir PegawaiSeperti ini bentuk restoran sushi yang pelayannya telah membuat Cassandra tersinggung. Foto: TikTok @cassmauro,

Tak lama kemudian, manajer resto Paper Crane menghampiri meja Cassandra dan Katherine untuk mengecek pesanan mereka. Namun ada hal yang membuat Cassandra lebih terkejut.

Manajer restoran tiba-tiba mengucap, "Lapar? Iya kalian memesan makanan terlalu banyak."

Manajer restoran ingin mereka pindah ke meja yang lebih besar sehingga ada ruang cukup untuk menaruh banyak pesanan mereka. Ketika sudah pindah ke meja di depan dapur, rupanya chef resto itu juga ikut melihat mereka dengan sinis.

Pelayanan yang diberikan restoran itu telah membuat Cassandra dan Katherine tersinggung. Ia pun mengungkap, "Ketika kamu pesan banyak makanan di restoran, kamu malah dicemooh karena pesananmu."

Meskipun dianggap terlalu banyak, Cassandra membuktikan ia dan temannya mampu memghabiskan semua pesanan.

Video ini rupanya viral dan telah ditonton oleh lebih dari 1,6 juta penonton.

Pengalaman Cassandra membuat Restoran Paper Crane mendapat ulasan buruk dari banyak pengunjung.

"Kami tidak mentoleransi semua hal tentang body shaming," komentar seorang pengunjung.

"Bisnis kalian pantas bangkrut karena ini," ujar pengunjung lain.

Restoran akhirnya meminta maaf kepada Cassandra. Pihaknya sampai menonaktifkan kolom komentar Instagram mereka karena tidak menyangka akan mendapat sanksi sosial separah ini.

Simak Video "Murah Meriah! Makan Sushi di Mal Mulai Rp 10 Ribu per Piring"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Adblock test (Why?)


Pesan Banyak Menu di Resto Sushi, Influencer Ini Disindir Pegawai - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...