Rechercher dans ce blog

Sunday, June 4, 2023

9 Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Khas Indonesia, Jadi Semangat Awali Hari - Sukabumi Update - Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Sarapan menjadi hal yang penting dilakukan saat pagi karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh, utamanya untuk kesehatan pencernaan.

Namun, masih banyak yang merasa malas untuk sarapan dengan berbagai alasan. Padahal jika dilihat, Indonesia memiliki menu sarapan yang cukup menggugah selera mulai dari makanan bercita rasa manis, asin bahkan ada pula yang pedas.

Berikut beberapa menu sarapan khas Indonesia yang bisa dipertimbangkan untuk mengisi perut agar lebih semangat menjalani hari.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bubur Ayam Populer di Sukabumi, Jualan Pake Gerobak Tetap Enak!

1. Nasi goreng

Nasi goreng menjadi salah satu menu sarapan yang populer di Indonesia selain bubur dan nasi kuning. Nasi goreng terbuat dari nasi yang digoreng bersama dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kecap manis, dan saus cabai. Anda bisa menambahkan potongan daging ayam, udang, atau irisan sayuran untuk variasi.

2. Bubur ayam

Bubur ayam adalah bubur nasi yang dimasak dengan kaldu ayam dan disajikan dengan potongan daging ayam, bawang goreng, daun bawang, dan kerupuk. Bubur ini biasanya ditambahkan dengan kecap manis, saus cabai, dan minyak wijen.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Kuning di Sukabumi: Paling Enak, Cocok untuk Sarapan!

3. Nasi kuning

Nasi kuning adalah nasi yang dimasak dengan pewarna kunyit. Biasanya disajikan dengan lauk seperti ayam suwir, serundeng (kelapa parut kering yang ditumis), telur dadar, dan sambal.

4. Lontong sayur

Lontong sayur terdiri dari lontong (nasi ketan yang dikukus dalam daun pisang) yang disajikan dengan sayuran santan seperti labu siam, taoge (kecambah), dan tahu. Biasanya ditambahkan dengan emping (kerupuk melinjo) dan sambal terasi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Ketoprak di Sukabumi, Ada yang Bayar Seikhlasnya

Adblock test (Why?)


9 Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Khas Indonesia, Jadi Semangat Awali Hari - Sukabumi Update - Sukabumi Update
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...