Rechercher dans ce blog

Sunday, June 4, 2023

5 Rekomendasi Menu di Rumah Makan Babah Hoi, Spesial Kue Tiram Premium - Yoursay.ID

Bicara soal kuliner Jawa Timur, Surabaya adalah surga bagi para pecintanya. Tak ayal, disini terdapat banyak rumah makan legendaris yang menjual menu-menu otentik.

Salah satu rumah makan yang menjual menu-menu otentik khas Jawa Timur adalah Rumah Makan Babah Hoi yang terletak di Jl. Kapas Krampung, No. 24, Surabaya. Rumah makan tersebut terkenal dengan menu lontong mie dan kue tiramnya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi menu yang wajib di pesan saat berkunjung ke Rumah Makan Babah Hoi.

1. Kue Tiram

Kue Tiram Babah Hoi (Instagram/babah_hoi)
Kue Tiram Babah Hoi (Instagram/babah_hoi)

Salah satu makanan Jawa Timur yang saat ini sedang hits di kalangan food vlogger Jatim adalah kue tiram/oyster cake/ote-ote porong. Kalau ote-ote yang biasa kita temui adalah ote-ote sayur, kalau disini kamu bisa menemukan ote-ote premium.

Disebut premium karena isiannya berupa tiram, jamur, ayam, udang, cumi, dan lain-lain. Belum lagi ukurannya yang bisa selebar muka. Satu buah kue tiram ini harganya mulai dari Rp16.000 - Rp21.000 tergantung isi dan ukuran kue tiramnya.

2. Lontong Mie

Lontong Mie (Instagram/babah_hoi)
Lontong Mie (Instagram/babah_hoi)

Lontong mie adalah salah satu makanan tradisional khas Surabaya yang  hampir sama dengan lontong balap, bedanya kalau lontong mie diberi tambahan mie dalam penyajiannya.

Rasanya gurih, pedas, dan sedikit manis dari tauge segar yang digunakan. Makanan ini semakin nikmat jika taugenya masih setengah matang. Satu porsi lontong mie dihargai Rp15.000 - Rp20.000 tergantung porsi yang kamu pilih.

2. Mie Kirin

Mie Kari (Instagram/babah_hoi)
Mie Kari (Instagram/babah_hoi)

Di rumah makan Babah Hoi juga ada yang namanya menu Mie Kirin yang merupakan hidangan mie kari dengan berbagai macam topping, rasa karinya kuat tapi nggak bikin eneg, cocok untuk kamu yang baru pertama kali coba.

Toping yang bisa kamu pilih diantaranya ada udang, telur, ayam, dan kepiting. Seporsinya dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000 - Rp60.000 tergantung topping.

4. Sate Kerang

Sate Kerang (Instagram/babah_hoi)
Sate Kerang (Instagram/babah_hoi)

Makan makanan khas Surabaya tanpa sate kerang rasanya kurang lengkap, lontong balap, lontong kupang, nasi campur, dan lain-lain pasti selalu menggunakan topping sate kerang. Di rumah makan Babah Hoi ini satu tusuk sate kerang dibanderol dengan harga Rp2000.

5. Kare Ayam Ndeso

Kare Ayam Ndeso (Instagram/babah_hoi)
Kare Ayam Ndeso (Instagram/babah_hoi)

Nah untuk kamu yang cari menu nasi-nasian, wajib banget cobain menu kare ayam ndeso. Dalam satu porsi menu tersebut sudah ada nasi, ayam kampung, telur setengah butir, kentang, serta kuah kari yang medok. Satu porsinya hanya Rp20.000, lho.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.

Adblock test (Why?)


5 Rekomendasi Menu di Rumah Makan Babah Hoi, Spesial Kue Tiram Premium - Yoursay.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...