Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 1, 2023

Menu Diet Mediterania Beserta Pedomannya, Makanan Diet Terbaik Cuma Dengan Ikan, Buah, Sayur, Legume ... - TribunJatim.com

TRIBUNJATIM.COM - U.S News dan World Report pernah merilis jenis diet sehat terbaik.

Jika diet keto sempat behasil menyita perhatian, setelah melalui proses analisa 41 jenis diet yang beredar di masyarakat, diet Mediterania berada di posisi teratas.

Bukan tanpa alasan diet Mediterania dinobatkan sebagai diet terbaik.

Diet yang sudah ada sejak tahun 1960-an ini memiliki konsep hanya mengonsumsi bahan makanan alami dan menghindari semua nutrisi buatan.

Metode ini mengharuskan Anda menyantap whole food dan menghindari produk makanan olahan.
 
Whole food sendiri adalah makanan yang diolah dari bahan-bahan segar, bukan produk dalam kemasan maupun yang dibekukan.

Oleh karena itu diet ini amat menekankan untuk menyantap berbagai jenis buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan segar, minyak zaitun, serta ikan, unggas, keju, dan yogurt dalam menu harian. 

Sampai tahun ini, diet Mediterania masih dianggap sebagai diet terbaik di dunia karena manfaatnya untuk kesehatan dan mengurangi berat badan.

Diet Mediterania menjadi "primadona" di kalangan pegiat kebugaran.

Para ahli menilai, pola diet ini berkelanjutan untuk dilakukan jangka panjang.

"Anggaplah cara makan ini sebagai gaya hidup, bukan diet jangka pendek," kata ahli diet terdaftar Julia Zumpano, RD, LD. "Isi menu makan dengan makanan yang memiliki banyak manfaat nutrisi."

Aturan mengikuti diet Mediterania

Diet Mediterania berfokus pada makanan nabati dan lemak sehat, namun bisa diterapkan secara fleksibel dan menunya disesuaikan dengan kreativitas pelaku diet tersebut.

"Studi yang meneliti peserta di tujuh negara di sekitar Laut Mediterania menunjukkan, mereka makan makanan yang sangat mirip."

"Dan mereka memiliki masalah kesehatan yang lebih sedikit," jelas Zumpano.

Adblock test (Why?)


Menu Diet Mediterania Beserta Pedomannya, Makanan Diet Terbaik Cuma Dengan Ikan, Buah, Sayur, Legume ... - TribunJatim.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...