Rechercher dans ce blog

Friday, March 3, 2023

Jual Menu Pasta Rp 700 Ribu, Restoran Ini Banjir Protes - detikFood

Jakarta -

Restoran populer ini belum lama dibanjiri protes pelanggan karena menu pasta yang ditawarkan seharga Rp 700 ribu. Setelah kejadian viral ini, restoran pun memberi tanggapan. Ini katanya.

Restoran populer seringkali menarik perhatian pelanggan. Banyak yang penasaran ingin mencicipi langsung menu makanan dan minuman serta merasakan pengalaman santap di restoran tersebut. Akhirnya tak sedikit pelanggan berebut untuk mampir.

Kebanyakan restoran mewah yang populer memang menawarkan menu-menu makanan yang terbilang cukup mahal. Bagi sebagian pelanggan mungkin hal ini bukan menjadi masalah. Namun ada juga pelanggan yang menganggap harga menu di restoran tidak wajar. Seperti kejadian viral ini.

Belum lama, salah satu restoran populer di Australia diprotes oleh seorang pelanggan karena harga menu pasta yang ditawarkan terbilang sangat mahal. Pelanggan tersebut protes melalui unggahan video di akun TikToknya @special_k_gourmet.

Pada unggahan tersebut, foodie ini menunjukkan menu paket makanan yang ditawarkan oleh restoran Bondi Iceberg. Pelanggan wanita iiu menjelaskan jika restoran ini baru saja meluncurkan Sunset Lunch Session yang dimulai pukul 4 sore, lapor news.com.au (28/02).

Dengan penawaran tersebut, ia tertarik mencobanya dengan mengungkap, "Jadi mereka baru-baru ini meluncurkan paket makan siang dengan pemandangan matahari terbenam yang dimulai pukul 4 sore. Itu terdengar seru, mari kita duduk disana, menikmati makanan enak, dan menonton matahari tenggelam. Saya benar-benar tertarik dengan berpikir bahwa itu menakjubkan."

Namun sebelum datang langsung ke restoran, wanita ini mengecek terlebih dahulu menu-menu makanan yang dijual di restoran Bondi Iceberg secara online. Ketika dirinya sudah membuka menu, ada hal mengejutkan terjadi.

Wanita ini terkejut lantaran menu semangkuk pasta yang ditawarkan oleh restoran itu diharga $68 AUD atau sekitar Rp 702 ribu!

Jual Menu Pasta Rp 700 Ribu, Restoran Ini Banjir ProtesWanita ini terkejut melihat menu pasta yang ditawarkan seharga Rp 700 ribu. Foto: TikTok @special_k_gourmet

Dalam videonya ia pun mengungkap, "Saya memeriksa menu mereka dan melihat semangkuk pasta dihargai $68."

Harga Rp 700 ribu untuk semangkuk pasta ini membuatnya tidak habis pikir. Dirinya meragukan apakah pasta tersebut akan sepadan dengan harganya.

"Saya mengerti ada biaya hidup, biaya untuk menggaji staff dan biaya sewa. Semua hal semacam itu memang masuk. Tapi semangkuk pasta seharga $68, apakah sepadan?" pungkasnya.

Video yang telah ditonton oleh ribuan orang itu pun menarik perhatian dengan banyak netizen meninggalkan komentar yang mengatakan apakah harga itu pantas atau tidak.

Bahkan seorang netizen yang sama-sama bekerja di restoran mewah di Australia ikut terkejut melihat harga ini. Ia berkomentar, "Saya bekerja di restoran premium Australia yang memiliki chef terkenal di dunia dan pemandangan sempurna. Tetapi tidak pernah melihat harga seperti ini."

Namun tak sedikit juga netizen yang bersikap netral dengan mengungkap, "Kalau menurut Anda mahal, jangan ke sana. Cukup sederhana kok."

Netizen lain juga berkomentar, "Demografis yang komplain tentang harga ini bukanlah demografis yang cocok untuk di lokasi Icebergs."

Menanggapi video yang viral ini, pemilik restoran Bondi Iceberg, Maurice Terzini mengklarifikasi jika harga tersebut merefleksikan biaya yang lebih mahal di akhir pekan, sekaligus sudah termasuk pajak GST.

Jual Menu Pasta Rp 700 Ribu, Restoran Ini Banjir ProtesPemilik restoran itu pun menanggapi kejadian viral ini dengan menyebutkan jika harganya sudah ditambah dengan GST. Foto: Tim Hunter

Pemilik restoran itu pun mengungkap, "Pilihan Anda jika Anda ingin menghabiskan $10 atau $1.000. Dalam kondisi seperti ini apakah harga $10.000 untuk tas merek Chanel masih pantas?"

Setelah klarifikasi itu, tanggapan netizen masih terpecah belah dengan sebagian menganggap harga ini masih terlalu megah. Sementara yang lain tidak terlalu peduli dengan harganya.

Seorang netizen menyindir, "Siapa yang membuat pasta ini? Beyonce?"

Netizen lain menanggapi jika harga tersebut mungkin wajar karena lokasi restoran ini yang memang berada di daerah Icebergs yang masih sangat dijaga oleh penduduk lokal.

"Icebergs telah menjadi sangat 'berharga', terutama bagi penduduk lokal," pungkasnya.

"Ini harganya memang sangat mewah. Tapi jika Anda tidak suka yang mewah, ya jangan pergi," jelas netizen lain.

Simak Video "Makan Enak di Tengah Hamparan Sawah di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Adblock test (Why?)


Jual Menu Pasta Rp 700 Ribu, Restoran Ini Banjir Protes - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...