Rechercher dans ce blog

Thursday, March 9, 2023

4 Menu Makanan Sahur untuk Kamu yang Sedang Diet - Suara.com

Ibadah puasa Ramadan bisa dilakukan sambil diet. Beberapa menu makanan sahur ini cocok dinikmati ketika sedang diet, sehingga berkah puasa dapat diperoleh sekaligus menjaga bentuk tubuh supaya tetap tidak gemuk. 


Seperti diketahui kalau aktivitas diet, adalah upaya untuk menjaga pola makan supaya bentuk tubuh tetap terjaga. Namun, ada anggapan kalau program diet akan terganggu ketika berpuasa. Padahal kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan makan-makanan bergizi saat tengah berpuasa. 


Yuk simak deretan menu sahur untuk kamu yang sedang diet berikut ini.


Sup Tahu Telur
Menu sahur satu ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah dan mudah untuk dibuat sehingga kamu bisa membuatnya sendiri saat bangun sahur di awal atau malam hari sebelum sahur. Kamu hanya membutuhkan tahu putih, telur, tomat dan sayuran hijau lain pilihan kamu. Campurkan semuanya hingga matang dan santap selagi hangat. 

Baca Juga:CEK FAKTA: Mohon Doa, Teman Artis Histeris Melihat Kondisi Alyssa Soebandono, Benarkah?


Salad Sayur
Buat kamu penyuka sayuran, salad sayur menjadi salah satu menu sahur dengan kandungan yang lengkap. Kamu bisa menambahkan berbagai sayuran segar seperti selada, tomat, wortel dan beberapa protein lainnya seperti dada ayam. Dengan menu lengkap tersebut, dijamin kamu tidak merasa kelaparan saat berpuasa. 

Tempe dan Tahu
Menu yang mengandung kacang-kacangan ini merupakan sumber protein dengan kandungan lemak rendah yang cocok dikonsumsi saat sahur ketika kamu sedang berdiet. Daripada menggorengnya yang membuatnya kehilangan proteinnya, kamu bisa mengukus atau merebusnya. 

Nasi Goreng Kembang Kol
Pembuatannya hampir sama dengan nasi goreng biasanya, namun untuk menumis nasi goreng kamu membutuhkan minyak zaitun. Menu nasi goreng ini bisa kamu tambahkan dada ayam yang rendah lemak dan sayuran lainnya. 


Itulah tadi deretan menu sahur saat berpuasa untuk kamu yang sedang berdiet. 

Baca Juga:Perhitungan PSM Makassar Bisa Jadi Juara Liga 1 2022-2023, Butuh Poin Berapa?

Loading...

Adblock test (Why?)


4 Menu Makanan Sahur untuk Kamu yang Sedang Diet - Suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...