Rechercher dans ce blog

Monday, February 27, 2023

Menu Berbuka Puasa Yang Sehat Menurut dr. Zaidul Akbar! - soreang.suara.com

SuaraSoreang.id - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, Bulan Ramadhan adalah sebuah momentum yang dinanti-nantikan oleh Umat Muslim diseluruh dunia.

Banyak keberagaman yang dirasakan oleh Umat Muslim saat Bulan Ramadhan tiba.

Pada bulan Ramadhan, Umat Muslim dianjurkan untuk berpuasa, puasa adalah proses menahan hawa nafsu, serta haus dan lapar dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Momentum ini selalu mempunyai ciri khas, ketika hendak memasuki waktu sahur dan berbuka.

Baca Juga:3 Resep Makanan Anti Ribet yang Cocok untuk Menu Buka Puasa, Ada Ayam Woku

Berikut menu berbuka yang sehat dan dianjurkan oleh drm Zaidul Akbar

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah salah satu buah yang bisa memperbaiki leaky gut (Pencernaan), secara umum jeruk nipis bisa membantu memperbaiki pencernaan kita.

Hal ini disebabkan, karena dalam tubuh kita juga membutuhkan bahan baku yang lain dari enzim, mineral, asam amino yang berasal dari sayur dan  buah.

Cara mengelolah jeruk nipis adalah dengan potong jeruk nipis, lalu peras, campurkan dengan air, lalu tambahkan madu dam garam secukupnya.

Jika ingin menambahkan minyak, direkomendasikan minyak zaitun, atau minyak biji anggur sedikit saja aduk-aduk hingga merata.

Baca Juga:Resep Makanan ini Dipakai Puluhan Orang Sampai Suksess!! Bisa Jadi Milyarder?

Hal ini bertujuan untuk tidak menumpuk lemak didalam tubuh seseorang.

2. Sayur
Setelah ba'da tarawih disarankan untuk memakan sayur yang dicocol dengan saos sambal, tujuannya agar tubuh merasa tidak berat ketika hendak mempersiapkan diri untuk tidur.

Kalori pada buah-buahan lebih kecil, disarankan makan jamur, jamur juga dikatakan bahwa kalorinya kecil, namun memiliki serat yang sangat tinggi.

Menjelang tidur, makan lah sayur-sayuran dan jamur, sebelum tidur disarankan meminum minyak, yang disarankan minyak zaitun, sehingga ketika hendak tidur kamu tidak merasa tubuh dalam keadaan berat, dan ketika terbangun tubuh dalam keadaan tetap bugar.

Sumber: Youtube Bisikan.com

Loading...

Adblock test (Why?)


Menu Berbuka Puasa Yang Sehat Menurut dr. Zaidul Akbar! - soreang.suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...