Rechercher dans ce blog

Saturday, January 14, 2023

Mau Minum Espresso yang Creamy? Coba Menu Con Panna - detikFood

Jakarta -

Menu espresso bisa menjadi pilihan yang tepat kalau menyukai rasa kopi pekat. Namun, kalau ingin mencoba rasa yang tetap creamy bisa memesan espresso con panna.

Penikmat kopi terbagi menjadi dua golongan, mereka yang menyukai rasa pahit yang pekat dan rasa cremy yang agak manis. Kalau ingin mencoba rasa keduanya, bisa memesan menu espresso con panna.

Menu ini ada di beberapa coffee shop. Con panna merupakan racikan kopi kaya rasa dengan tekstur creamy yang kental nikmat.

Baca Juga: Kopi Macchiato Populer di Coffee Shop, Ini Bedanya dengan Latte

Espresso con pannaEspresso con panna Foto: Getty Images/iStockphoto

Dilansir dari Your Dream Coffee (14/1), espresso con panna adalah segelas espresso dengan krim kocok yang banyak di atasnya. Jika kamu ingin mencoba menu ini namun tak tersedia di coffee shop, bisa membuat sendiri di rumah.

Espresso con panna adalah racikan kopi khas Italia. Dalam bahasa Italia, con panna memiliki arti krim. Jadi, secara harfiah memiliki arti espresso yang diracik dengan krim.

Menu kopi yang pahit dan creamy ini memiliki nama lain berupa cafe Viennois. Nama racikan ini biasa dikenal di negara Prancis dan Inggris.

Mengulik sejarahnya, espresso con panna ini disajikan dalam cangkir demitasse. Menu ini mungkin lebih kuno daripada latte atau cappuccino.

Baca Juga: Apa Beda Caramel Latte dan Caramel Macchiato?

Espresso con pannaEspresso con panna Foto: Getty Images/iStockphoto

Kalau ingin membuat espresso con panna sendiri, kamu bisa meraciknya dengan cara sederhana. Hanya memerlukan dua bahan, yaitu secangkir espresso dan krim kocok.

Selain menggunakan krim kocok, racikan kopi ini juga bisa diganti dengan heavy cream. Heavy cream ini bisa dibuat sendiri berupa krim dari susu sapi 20 persen, namun bisa diganti dengan susu nabati seperti susu almond.

Espresso bisa dituangkan ke dalam cangkir saji. Kemudian krim itu ditambahkan ke atas espresso. Kamu bisa menikmatinya langsung dan rasanya paduan pahit, lalu ada sentuhan agak manis dari krim.

Baca Juga: Cicip Resep Caramel Macchiato Viral di TikTok, Bahannya Murah Meriah!

Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kopi Toraja Secara Tradisional"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Adblock test (Why?)


Mau Minum Espresso yang Creamy? Coba Menu Con Panna - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...