Rechercher dans ce blog

Friday, January 20, 2023

5 Tanda Menu Spesial di Restoran Tak Perlu Dicoba Menurut Chef - detikFood

Jakarta -

Jika datang ke sebuah restoran, seringkali mereka menawarkan menu spesial. Namun jika menemukan 5 tanda penawaran ini, menurut chef sebaiknya dihindari.

Beberapa restoran kerap menawarkan menu-menu spesial di hari tertentu. Biasanya menu tersebut akan disesuaikan dengan tema hari-hari penting misalnya menu spesial hari natal dan tahun baru.

Terlepas dari hari penting itu, banyak juga restoran yang secara acak menawarkan menu spesial. Namun perlu diingat, apakah menu tersebut memang eksperimen chef untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas masakannya atau menu yang dibuat untuk menghabiskan bahan makanan yang sudah mulai tidak segar.

Berbicara mengenai hal ini, ada beberapa poin yang harus diperhatikan. Sebelum terjebak dengan penawaran tersebut, merangkum eatthis.com (16/01), inilah 5 tanda yang harus diperhatikan sebelum membeli menu spesial di restoran, menurut para chef.

1. Menunya Sangat Banyak

5 Tanda Menu Spesial di Restoran Tak Perlu Dicoba Menurut ChefSalah satu tanda yang harus diperhatikan ketika restoran itu punya menu banyak namun tetap menawarkan menu spesial. Foto: shutterstock

Beberapa restoran menawarkan menu yang bervariasi. Jika menemukan restoran yang sudah dipenuhi dengan berbagai macam menu namun mereka masih menawarkan menu spesial, hal ini perlu dicurigai.

Seorang chef dan pemilik restoran Goa New York bernama Hemant Bhagwani memperingatkan jika menemukan menu banyak di restoran, mereka cenderung menyimpan bahan dalam jumlah lebih besar karena tidak dapat memprediksi secara akurat berapa banyak bahan yang dibutuhkan dalam periode tertentu.

Karenanya, makanan spesial bisa jadi digunakan dari bahan-bahan lama yang tidak terpakai itu. Menu yang berlebihan dengan hidangan berbeda menunjukkan dapur memiliki persediaan berlebih yang menyebabkan bahan-bahan di dapur akan basi.

Jika memang menemukan restoran dengan ciri seperti ini lebih baik dipastikan terlebih dahulu. Takutnya makanan yang dihidangkan justru membahayakan. Terlebih kerugian yang didapat bukan persoalan keamanan saja namun biaya juga.

2. Pelayan Restoran Terlalu Menjual

Tanda yang harus diwaspadai yaitu ketika pelayan di restoran tersebut berusaha keras untuk menjual menu spesial ini. Jika pelayan melakukan hal tersebut, bisa jadi karena dapur mereka juga menjual makanan yang dibuat dari bahan sisa.

Daripada restoran rugi karena menumpuk banyak bahan makanan yang sudah membusuk, sebagian restoran memilih untuk mengolahnya kembali hingga menciptakan menu spesial tersebut.

Meskipun belum tentu semua restoran melakukan hal ini, tetapi tanda-tandanya lebih baik diwaspadai.

Simak Video "Sensasi Makan di Resto Indoor Mewah Berhias Taman Indah"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


5 Tanda Menu Spesial di Restoran Tak Perlu Dicoba Menurut Chef - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...