Rechercher dans ce blog

Sunday, January 28, 2024

Milenial dan Gen Z Makin Sadar Gaya Hidup Berkelanjutan dan Bakal Pilih Menu Makanan Vegan - Liputan6.com

Mengutip dari Tim Regional Liputan6.com, Minggu (28/1/2024), pola makan vegan dapat membuat jantung jauh lebih sehat hanya dalam delapan pekan. Hal ini dilakukan dalam sebuah penelitian terhadap 22 pasang kembar identik oleh peneliti Stanford Medicine.

Mengutip dari Tech Eksplorist, dari penelitian ini mengatakan, pola makan vegan penting karena meskipun mengurangi makan daging baik untuk jantung, namun seringkali sulit untuk memastikannya karena faktor lain seperti gen dan gaya hidup.

Christopher Gardner, Ph.D., Profesor Rehnborg Farquhar dan seorang profesor kedokteran, mengungkapkan, penelitian ini tidak hanya memberikan cara inovatif agar menegaskan bahwa pola makan vegan lebih sehat dibandingkan pola makan omnivora konvensional, namun juga melihat si kembar (objek penelitian) bagaimana mereka berinteraksi di tempat yang sama.

Penelitian telah dipublikasikan pada 30 November di JAMA Network Open yang dipimpin oleh penulis senior Gardner. Penulis pertama studi ini yaitu Matthew Landry, PhD, seorang sarjana postdoctoral di Stanford Prevention Research Center, sekarang dia di University of California. Kemudian ada Irvine, dan Catherine Ward, PhD, seorang sarjana postdoctoral di tempat yang sama.

Dalam penelitian lain, Gardner memberikan saran dan menjawab pertanyaan diet kepada objek penelitian. Mereka kemudian diwawancarai tentang kebiasaan makan dan membuat catatan makanan. Hasilnya sekitar 43 peserta yang berhasil menyelesaikan penelitian ini menunjukkan, bahwa mempelajari cara menyiapkan makanan sehat hanya dalam empat minggu adalah hal yang praktis.

  

Adblock test (Why?)


Milenial dan Gen Z Makin Sadar Gaya Hidup Berkelanjutan dan Bakal Pilih Menu Makanan Vegan - Liputan6.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...