Rechercher dans ce blog

Friday, January 5, 2024

Dengan Resep Spesial, Menu Makanan Sambal Terasa Petai Goreng Rasanya Lezat Banget, Pedasnya Bikin Ketagihan, Begini Cara Mengolahnya! - Timenews - Timenews

TIMENEWS.CO.ID - Tak nikmat rasanya makan tanpa yang pedas-pedas, salah satunya sambal terasi. Dengan resep spesial, pastinya sangat lezat.

Menu makanan ini namanya sambal terasi petai goreng, rasanya sangat mantap, dijamin bakalan keringatan jika menikmatinya.

Sebab, rasa pedasnya bikin ketagihan. Karena sangking lezatnya, menu makanan ini menjadi sangat favorit. Jadi buat nafsu makan bertambah ingin lagi dan lagi.

Baca Juga: Tahu Goreng Medan Sambal Kacang Kental Jadi Menu Makanan Favorit Dengan Resep Spesial, Rasanya Sangat Lezat dan Gurih Banget, Begini Cara Buatnya!

Tak heran jika bikin ketagihan akan di sayang suami pastinya. Karena bisa membuat sambal yang seenak ini.

Menu olahan sambal terasi dan pete ini sangat nikmat apabila dinikmati dengan nasi hangat. Cara mengolahnya pun sangat mudah dan simpel.

Langkah yang pertama siapkan bahan untuk membuat sambal terasi untuk membuat sambalnya kita menggunakan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah keriting, tomat, terasi dan juga petai.

Baca Juga: Resep Spesial Hanya 3 Bahan Membuat Menu Makanan Ayam Bakar, Rasanya Sangat Nendang, Bumbunya Lezat Meresap ke Dalam, Teksturnya pun Lembut

Kemudian untuk langkah yang selanjutnya sebelum semua bahannya kita goreng potong kasar bahan-bahannya tujuannya agar nanti mempermudah saat kita mengulek atau menghaluskan sambalnya.

Lalu potong kasar bawang merah, bawang putih, tomat dan juga cabai rawit. Untuk cabai rawit cukup potong menjadi dua bagian.

Setelah semua bahan untuk membuat sambalnya selesai kemudian kita siapkan minyak panas lalu kita goreng petainya terlebih dahulu.

Baca Juga: Begini Cara Memasak Menu Makanan Ayam Chili Padi, Dengan Resep Spesial Dijamin Sangat Lezat, Teksturnya Sangat Lembut, Gurihnya Terasa Sampai Dalam

Kita goreng petainya sampai matang. Jika petainya sudah cukup matang kemudian angkat lalu kita sisihkan dan selanjutnya kita goreng dengan terasinya.

Goreng hingga mengeluarkan wangi khas terasi dan matang. Jika terasinya sudah matang lalu kita sisihkan kemudian kita lanjutkan dengan kita goreng bahan-bahannya.

Adblock test (Why?)


Dengan Resep Spesial, Menu Makanan Sambal Terasa Petai Goreng Rasanya Lezat Banget, Pedasnya Bikin Ketagihan, Begini Cara Mengolahnya! - Timenews - Timenews
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...