Rechercher dans ce blog

Sunday, December 3, 2023

Seperti Menu di Restoran, 5 Makanan Rumah Sakit Ini Bikin Ngiler - detikFood

Jakarta -

Makanan di rumah sakit berupa makanan sehat yang seringkali rasanya hambar. Tapi beberapa rumah sakit menu makanannya seperti menu restoran.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh setiap rumah sakit adalah makanan untuk pasien rawat inap. Makanan ini biasanya terdiri dari protein, sayuran, lauk hingga buah.

Tapi banyak yang mengeluhkan bahwa rasa makanan di rumah sakit kebanyakan hambar bahkan tidak menggugah selera. Namun berbeda dengan pengalaman orang-orang ini, yang justru ketagihan dengan makanan rumah sakit karena rasanya yang enak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut menu makanan rumah sakit yang enak dan mewah.

1. Menu Makanan Rumah Sakit Sisca Kohl

Seperti Menu di Restoran, 5 Makanan Rumah Sakit Ini Bikin NgilerMenu Makanan Rumah Sakit Sisca Kohl. Foto: Site News

Bulan September lalu, YouTuber dan influencer Sisca Kohl melahirkan anak pertamanya di rumah sakit Mount Elizabeth Singapore. Rumah sakit tersebut terkenal mewah dengan fasilitas yang lengkap. Hal yang tak kalah bikin gagal fokus adalah makanan yang tersedia untuk pasien di rumah sakit tersebut.

Ia memesan slow stew wagyu beef cheek rendang. Menu tersebut tampak menggoda dengan bumbu yang royal dan garnish berupa daun jeruk dan cabai merah.

Tak hanya itu, Sisca Kohl juga memesan menu capcay yang terdiri dari kembang kol dan wortel. Kemudian, tersedia juga kuah kaldu dan buah-buahan segar. Menu makanan di rumah sakit Mount Elizabeth Singapore memang terkenal mewah. Selain rendang wagyu, di sana juga tersedia spaghetti, tuna sandwich, tandoori chicken, dan lainnya.

2. Menu Lobster di Rumah Sakit

Seperti Menu di Restoran, 5 Makanan Rumah Sakit Ini Bikin NgilerMenu Lobster di Rumah Sakit. Foto: Site News

Seorang wanita bernama Shannon, membagikan momen dirinya mendapat makanan paling enak di sebuah rumah sakit. Menunya sekelas dengan restoran di hotel bintang lima.

Shannon mengalami gangguan pada kakinya yang membuat dirinya harus menjalani operasi. Selama dirawat di rumah sakit ia menceritakan bahwa pengalamannya tak terasa seperti orang yang sedang sakit. Rumah sakit tersebut diketahui bernama Mount Elizabeth Novena, Singapura.

Shannon mendapatkan kamar rawat inap dengan posisi lantai tertinggi dan berbagai menu yang sangat lezat. Selama dirawat di rumah sakit tersebut dirinya mencoba berbagai hidangan lobster yang ditujukan khusus untuknya sebagai pasien. Selama dirawat Shannon mengaku dirinya disajikan hidangan berupa bubur lobster, laksa lobster hingga lobster yang dimasak dengan bumbu chilli crab-style.

3. Pilih Makan di Kafe Rumah Sakit

Seperti Menu di Restoran, 5 Makanan Rumah Sakit Ini Bikin NgilerPilih Makan di Kafe Rumah Sakit. Foto: Site News

Seorang pria mencari alternatif baru demi menghemat biaya makan. Namun, alternatifnya unik karena pria ini memilih untuk makan di kafetaria rumah sakit. Melalui unggahan video di TikTok @dreindallas, pria tersebut menunjukkan tempat makan baru yang ia temui. Lokasinya di sebuah rumah sakit di UT Southwestern Medical Cente, Dallas, Amerika Serikat, lapor dailydot.com.

Pria bernama Dre ini menuturkan ia pergi ke rumah sakit ini demi makan di kafetarianya. Dre menunjukkan kegiatannya saat membeli makanan di tempat tersebut. Di kafetaria tersebut, pengunjung bisa menentukan masakan yang ia inginkan. Bahan-bahannya sudah tersedia di etalase, sehingga pengunjung tinggal menunjuk bahan makanan yang ingin dimasak.

Dilihat dari klip, Dre memilih mash potato, paprika, bawang merah. Ditambah dengan protein, seperti udang dan sosis. Setelahnya, bahan-bahan ini ditumis dengan tambahan saus creamy dan parutan keju. Dre pun terlihat sangat menikmati hidangan tersebut. Harganya juga lebih murah ketimbang makanan di restoran biasa.

Adblock test (Why?)


Seperti Menu di Restoran, 5 Makanan Rumah Sakit Ini Bikin Ngiler - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...