Rechercher dans ce blog

Wednesday, December 6, 2023

Kenali TWS Program Diet Populer: Tips Menu Makanan dan Olahraga - detikHealth

Daftar Isi

Jakarta -

TWS Program dikenal sebagai program diet sultan karena menghabiskan dana besar hingga belasan juta rupiah.

Banyak orang memamerkan hasil diet mereka di media sosial dengan memberikan tagar #TWSProgram sekaligus menawarkan produk suplemen minuman protein.

Dalam artikel ini akan kita bahas tips diet TWS Program, mulai dari menu makanan hingga jenis olahraga yang dapat dilakukan

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

TWS sendiri merupakan singkatan dari two weeks diet atau diet 2 minggu yang menawarkan hasil berat badan ideal bak pramugari.

Berikut ini beberapa tips menu makanan sehat dalam TWS Program.

1. Basis Makanan Karbohidrat Tinggi Serat

Sepertiga dari makanan Anda harus berupa karbohidrat yang tinggi serat. Anda bisa memilih pasta gandum utuh atau beras merah. Serat ini dapat lebih mengenyangkan tanpa membuat gemuk. Tapi awasi lemak pada saat proses pemasakan.

2. Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran dapat Anda konsumsi sebanyak 5 porsi dalam sehari. Buah dan sayur boleh dikonsumsi dalam kondisi segar, kalengan, kering, beku, atau dijus. Satu porsi sayuran sekitar 80 gram, sedangkan buah 30 gram. Sementara jus sekitar 150 ml.

3. Makan Ikan

Ikan adalah sumber protein yang baik bagi pelaku diet karena kaya akan protein serta lemak omega-3. Selain baik untuk jantung, ikan juga tidak membuat gemuk. Beberapa pilihan ikan adalah ikan salmon, ikan trout, dan ikan sarden.

4. Kurangi Lemak Jenuh

Lemak jenuh dapat meningkatkan kolesterol dalam darah sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung. Rata-rata pria tidak boleh mengkonsumsi lemak jenuh sebanyak 30 gram sehari, sedangkan wanita tidak lebih dari 20 gram.

Lemak jenuh ditemukan pada makanan seperti potongan daging merah berlemak, sosis, mentega, keju, krim.

5. Kurangi Makanan Manis

Makanan dan minuman manis dapat berkontribusi pada penambahan berat badan dan menyebabkan kerusakan gigi. Pemanis alami yang bisa Anda gunakan adalah madu dan buah.

6. Kurangi Garam

Konsumsi sedikit garam, yakni tidak lebih dari 6 gram sehari untuk orang dewasa. Garam terlalu banyak bisa meningkatkan tekanan darah dan berisiko mengalami penyakit jantung dan stroke.

Lihat label makanan untuk mengetahui kadar garamnya. Jika tertulis kadar garamnya lebih dari 1,5 gram per 100 gram, maka itu termasuk tinggi garam.

7. Cegah Dehidrasi

Minumlah cairan yang cukup, yakni sekitar 6-8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi. Paling baik adalah air putih. Namun Anda juga bisa minum minuman lainnya. Pastikan minuman ini rendah gula dan lemak agar lebih sehat.

8. Jangan Lewatkan Sarapan

Sarapan adalah hal penting yang harus dilakukan setiap pagi. Melewatkan sarapan tidak akan menurunkan berat badan.

Sebaiknya Anda makan makanan tinggi serat dan rendah lemak, gula, dan garam saat sarapan untuk membantu tubuh tetap bugar.

9. Minum Suplemen Protein

Pada diet TWS Program, minum suplemen protein menjadi salah satu hal yang wajib. Inilah yang membuat program diet menjadi mahal. Minum suplemen ini sesuai anjuran dari instruktur.

Tips Olahraga TWS Program

Olahraga dapat dilakukan di rumah tanpa alat. Berikut ini beberapa latihan yang bisa Anda lakukan:

1. Push-up

Latihan push-up bagus untuk memperkuat tubuh bagian atas, termasuk dada, trisep, deltoid, dan perut. Mulai posisi push dengan badan lurus dan tangan mengangkat, lalu turunkan badan ke lantai dengan cara menekuk siku. Dorong kembali badan naik, dan ulangi.

2. Tuck-ups

Latihan tuck-ups mirip dengan sit-up atau crunch. Caranya adalah dengan telentang, kemudian dekatkan lutut ke arah dada dan tumit ke arah bawah. Angkat bahu dan tangan dari lantai ke arah kaki. Ulangi dari posisi semula.

3. Lompat

Lompat atau skipping adalah latihan yang mengaktifkan otot-otot kaki, bahu, batang tubuh, dan lengan Anda.

Anda bisa melakukan gerakan lompat menggunakan tali. Lompatlah hanya sekitar 1-2 inci dari tanah agar tali bisa berputar melewati bawah kaki Anda.

Pastikan badan dan kaki tetap lurus saat melompat. Jaga siku tangan tetap dekat dengan sisi tubuh Anda saat melompat dan memutar tali.

Demikian tadi telah kita ketahui apa itu TWS Program yang merupakan program diet populer saat ini, lengkap dengan tips makanan dan jenis olahraganya.

Simak Video "Mematahkan Mitos Olahraga Malam Tak Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/inf)

Adblock test (Why?)


Kenali TWS Program Diet Populer: Tips Menu Makanan dan Olahraga - detikHealth
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...