Rechercher dans ce blog

Thursday, November 30, 2023

Ragam Menu Sushi Menggoyang Lidah ala Sushiro, Tak Sadar Piring Menumpuk Tinggi di Meja - Liputan6.com

Diplomasi kuliner menjadi cara yang dipilih oleh Jepang dalam mengeratkan hubungannya dengan 11 negara yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Terlebih, hubungan keduanya sudah memasuki usia emas 50 tahun. Jika tahun lalu misi Jepang untuk ASEAN mengenalkan menu soba, tahun ini pihaknya membawa menu sushi dan ikan khas Jepang, Yellowtail.

"Kami ingin agar semakin banyak masyarakat ASEAN tahu lebih banyak soal budaya makanan Jepang. Maka mereka bisa menikmatinya dan punya kesempatan untuk mengunjungi Jepang suatu waktu," kata Dubes Jepang untuk ASEAN, Masahiko Kiya di Kantor Sekretariat ASEAN, Selasa, 21 November 2023, dikutip dari kanal Global Liputan6.com.

Dubes Kiya menyebut bahwa acara kuliner semacam ini akan menjadi acara tahunan yang diadakannya, dengan tujuan mengenalkan makanan khas Jepang secara lebih luas lagi dan agar semakin banyak orang mengenal makanan tradisional khas Negeri Sakura itu. Dalam kesempatan ini, koki asli Jepang bernama Naoyuki Shimada dari restoran Okuzono, salah satu restoran Jepang terkenal di kawasan Senopati, Jakarta, mengajak beberapa duta besar dan delegasi ASEAN untuk mencoba membuat maki sushi roll.

Para delegasi diajak untuk membuat sushi roll versi mereka sendiri dengan sejumlah topping yang sudah disediakan seperti tuna, salmon, telur atau tamago dalam bahasa Jepang, crabstick, timun hingga ayam teriyaki.

Adblock test (Why?)


Ragam Menu Sushi Menggoyang Lidah ala Sushiro, Tak Sadar Piring Menumpuk Tinggi di Meja - Liputan6.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...