Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 29, 2023

Ingin Diet Keto Berhasil? Pastikan Makanan Ini Ada di Daftar Menu Diet Anda - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway

Ingin Diet Keto Berhasil? Pastikan Makanan Ini Ada di Daftar Menu Diet Anda

Keju merupakan salah satu penunjang keberhasilan diet keto-Image by jcomp on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -Anda ingin diet keto berhasil? Jangan galau, pastikan makanan ini ada di dafar menu diet Anda. Apa saja daftar menunya? Temukan jawabanya di artikel ini.

Diet memang harus mengelola dengan baik bagaimana jumlah kalori yang dibutuhkan dan yang masuk ke dalam tubuh. Mengapa demikian? Sebab dengan kelebihan kalori maka akan menyebabkan berat badan lebih naik lagi. 

Sumber kalori sendiri ada banyak jenisnya. Salah satunya melalui karbohidrat. Karbohidrat sendiri akan dipecah menjadi gula. Gula akan digunakan sebagai energi dalam bentuk kalori sedangkan jika sisa akan disimpan sebagai cadangan makanan dalam bentuk lemak tubuh. 

Oleh sebab itu, jika mengonsumsi jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi maka akan berpotensi meningkatkan berat badan. Oleh sebab itu ketika mengonsumsi sumber makanan karbohidrat yang tinggi maka harus diimbanngi dengan berbagai aktivitas yang membutuhkan banyak kalori, yakni bisa dengan berolahraga.

BACA JUGA:7 Susu Pendamping Diet Terbaik, Dijamin Tidak Bikin Gemuk Badan

BACA JUGA:Kok Bisa Makan Terus Tapi Langsing? Begini Tips Diet Kenyang Ala Dewi Hughes

Namun jangan risau lagi, sebab ada diet yang mengatur dengan ketat sumber makanan karbohidrat, yakni diet keto.  Apa itu diet keto? Diet keto adalah metode diet yang menerapkan Low Carb High Fat atau yang bisa disingkat dengan  LCHF. metode ini berarti menjalankan diet dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan porsi karbohidrat dalam porsi makanan dan memperbanyak asupan lemak sehat

Prinsip yang mendasari hal tersebut adalah bahwa manusia memiliki 2 sumber energi atau bahan bakar untuk melakukan aktivitas. Kedua sumber bahan bakar tersebut berasal dari glukosa (gula) dna keton (lemak) dalam tubuh.

Diet keto ini akan berusa mengalihkan sumber bahan bakar utama tubuh dari yang berasal gula ke lemak atau hal ini bisa disebut dengan istilah fat burner. Sedangkan lemak yang berada didalam tubuh Anda ini sebenarnya lemak yang baik namun hanya karena jumlahnya yang banyak maka disimpan di dalam tubuh saja dan mengakibatkan berat badan naik.

Dalam menjalani diet keto, pengurangan asupan karbohidrat ini bisa mencapai dibawah 50 gram setiap harinya. Dengan pengurangan karbohidrat yang begitu besar, maka asupan lemak harus bisa tepat menggantikan porsi karbohidrat yang hilang.

Dengan hal tersebut maka tubuh akan kehilangan asupan kalori sebab sumber kalori terbesar tubuh dari karbohidrat. Dengan demikian,  lemak harus memenuhi asupannya hingga 75% dari total kebutuhan kalori setiap hari. Sedangkan protein harus memenuhi 20% dari kebutuhan energi sedangkan karbohidrat hanya 5 % saja. 

Dengan jumlah asupan lemak yang lebih tinggi daripada karbohidrat, maka tubuh dipaksa membakar lemak sebagai bahan bakar utama. Kondisi inilah yang dinamakan ketosis. Inilah yang menyebakan berat badan mudah turun dan diet keto berhasil. Lalu bagaimana mencapai titik keberhasilan diet keto itu sendiri? 

Ingin Diet Keto Berhasil? 

Bagi Anda yang menjadi pemula dalam menjalankan diet ini, maka alangkah lebih baik mencari tau dulu apa itu diet keto dan bagaimana cara memilih menu makanan atau minumanya? Jangan asal-asalan dalam menjalami diet. Pasalnya dalam mengurangi asupan karbohidrat ini membutuhkan ekstra tenaga dalam memilih menu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Adblock test (Why?)


Ingin Diet Keto Berhasil? Pastikan Makanan Ini Ada di Daftar Menu Diet Anda - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...