Rechercher dans ce blog

Friday, November 24, 2023

Disetop Sementara Menu Stunting di Depok Usai Tuai Sorotan - detikNews

Jakarta -

Program makanan pencegah stunting atau pemberian makanan tambahan (PMT) lokal Pemkot Depok menjadi sorotan publik. Usai ramai disorot, Pemkot Depok pun menghentikan sementara program menu pencegah stunting ini.

Sebagaimana diketahui, makanan tambahan untuk mencegah stunting di Depok menjadi sorotan karena berisi tahu dan nugget. Padahal anggarannya mencapai Rp 4,9 miliar. Satu paket makanan itu dikatakan bernilai Rp 18 ribu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, sorotan tertuju pada stoples makanan yang bergambar Walkot dan Wakil Walkot Depok. Hal itu disorot karena anggarannya berasal dari APBN.

Pemkot Depok kemudian menjelaskan bahwa makanan itu disajikan sesuai resep dari UNICEF yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan. Pemkot Depok juga menyatakan akan mengganti stiker di stoples tersebut.

Sementara itu, Wali Kota (Walkot) Depok, Mohammad Idris, menjelaskan menjelaskan mengapa harga menu itu senilai harga Rp 18 ribu. Idris menyebut nominal itu merupakan ketentuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Kita serahkan ke penyedia, nominal ini ketentuan dari kementerian, jadi satu kali makan kudapan atau lengkap itu Rp 18 ribuan. Ada PPh (Pajak Penghasilan) sekian persen, ongkos untuk antar (Ocan Bananas) setiap antar Rp 2 ribu, itu ada wadah plastik standar," kata Idris dalam keterangannya di website Pemkot Depok dilihat detikcom, Kamis (23/11).

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


Disetop Sementara Menu Stunting di Depok Usai Tuai Sorotan - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...