Rechercher dans ce blog

Thursday, November 2, 2023

Baru Mulai Hidup Sehat? Ini 6 Menu Makanan Terbaik di Pagi Hari untuk Jaga Kesehatan dan Berat Badan Kamu - Jawa Pos - JawaPos

 

JawaPos.com - Sarapan yang ideal pada umumnya mengandung protein, serat, dan sejumlah nutrisi. Apabila Anda ingin mengonsumsi makanan sehat di pagi hari, cobalah pilihan-pilihan mudah seperti telur, roti panggang, kacang, dan teh hijau.

 

Seperti yang diketahui secara umum, sarapan menjadi cara terbaik untuk memulai aktivitas di pagi hari. Tentunya, sarapan semestinya terdiri dari nutrisi-nutrisi yang penting untuk tubuh kita. Nutrisi umum yang penting masuk tubuh kita seperti serat, protein, lemak baik, dan mikronutrien.

 

Berikut beberapa pilihan makanan terbaik untuk memulai hidup sehat Anda:

1. Telur

Telur sangat kaya akan protein, lebih khusus putih telurnya. Tidak hanya protein, telur mengandung sejumlah nutrisi penting lainnya seperti vitamin A dan B, zat besi, kalsium, dan mineral. Dengan konsumsi telur yang wajar, Anda akan menumbuhkan perlindungan untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

 

2. Yogurt Yunani

Tidak hanya kaya akan protein dan rendah kalori, pilihan makanan ini juga mengandung zat probiotik yang mendukung kesehatan usus. Selain itu, yogurt yunani mengandung nutrisi lainnya seperti kalsium, vitamin B12, zinc, potassium, dan fosforus. 

 

Konsumsi yogurt yunani sesuka hati anda, bisa dicampur oleh buah-buahan, kacang, oat, dan pilihan topping lainnya.

 

3. Kopi

Kopi mengandung kafein yang menghadirkan kewaspadaan dan meningkatkan performa fisik maupun mental. Itulah yang menyebabkan kopi dapat menunda rasa kantuk dan membuat anda lebih semangat dan bertenaga ketika menjalankan aktivitas.

 

Kopi mengandung nutrisi seperti polyphenols dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh.

 

4. Oatmeal

Banyak sekali yang sudah mengonsumsi pilihan makanan ini untuk menjaga berat badan dan kesehatannya. Seperti yang diketahui secara umum, oatmeal mengandung zat besi, vitamin B, magnesium, dan sejumlah nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Karena kaya akan serat, oatmeal dapat mengenyangkan Anda dalam waktu yang cukup panjang.

 

5. Teh Hijau

Bagi Anda yang baru memulai hidup sehat dan merupakan pecinta teh sejati, anda pasti akan suka dengan pilihan ini. Teh hijau mengandung kafein dan antioksidan yang berfungsi mengurangi penyakit dalam tubuh. Teh hijau juga menjadi pilihan menu terbaik hari bagi Anda yang tidak dapat mengonsumsi makanan berat di pagi hari.

 

6. Smoothie

Menu ini menjadi menu terbaik bagi anda yang menginginkan kadar protein tinggi. Apalagi bagi Anda yang suka pergi ke gym, maka menu ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dijadikan menu pre-workout. Smoothie dapat dicampur dengan susu atau non-susu dengan kacang, buah, dan sayuran.

Adblock test (Why?)


Baru Mulai Hidup Sehat? Ini 6 Menu Makanan Terbaik di Pagi Hari untuk Jaga Kesehatan dan Berat Badan Kamu - Jawa Pos - JawaPos
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...