Rechercher dans ce blog

Monday, October 30, 2023

Wisata Kuliner Tanpa Takut Gendut! Ini Rekomendasi 7 Menu Khas Nusantara Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway

Wisata Kuliner Tanpa Takut Gendut! Ini Rekomendasi 7 Menu Khas Nusantara Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet

Gado-gado makanan khas Nusantara yang rendah kalori.-sbsfood/Instagram-

RADARPEKALONGAN - Siapa di sini pecinta kuliner khas Nusantara? Ternyata beberapa kuliner Nusantara mengandung rendah kalori jadi bisa dinikmati tanpa takut gendut.

Cocok untuk kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan. Beberapa menu khas Nusantara bisa loh dijadikan variasi menu masakan saat diet.

Agar diet mu tidak membosankan dan bisa lebih konsisten. Berikut daftar kuliran Nusantara rendah kalori yang cocok untuk diet.

1. Bakso

Siapa sih yang nggak suka menu satu ini. Bakso adalah kuliner khas Nusantara yang cocok dikonsumsi di musim dingin. Kuah bakso yang segar dan panas akan menghangatkan tubuh kamu.

BACA JUGA:Ngga Bikin Tersiksa! 5 Variasi Menu Diet Sehat Bergizi yang Cocok dan Disukai Remaja

BACA JUGA:Menu Simple yang Ampuh Menurunkan Berat Badan, Inilah Menu Diet Defisit Kalori yang Sehat dan Sederhana

Namun tidak semua bakso rendah kalori ya, apalagi bakso yang beredar di luaran sana.

Kamu bisa mengkreasikan bakso sendiri di rumah yang rendah kalori dengan catatan, gunakan daging tanpa lemak sebagai adonan bakso. Kamu bisa menggunakan bagian dada ayam atau daging sapi tanpa lemak.

Pastikan campuran tepung terigu yang digunakan juga tidak terlalu banyak, hal ini juga agar rasa daging bisa lebih kuat. Kemudian saat penyajian kamu bisa melewatkan penggunaan mie kuning atau mie bihun untuk mengurangi kalori.

2. Sayur Sop

Untuk menu sayur-sayuran ada sayur sop. Satu ini pasti sudah sering dihidangkan di tengah keluarga Indonesia untuk menu makan bersama.

BACA JUGA:Cara Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini Dia 5 Jenis Olahraga yang Sering Dijumpai dan Mudah untuk Pemula

Bahan dasar membuat sup seperti kentang, wortel, daun bawang, kacang bawang, dan cesim tentu akan cukup untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Adblock test (Why?)


Wisata Kuliner Tanpa Takut Gendut! Ini Rekomendasi 7 Menu Khas Nusantara Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet - radarpekalongan.disway.id - Radar Pekalongan Disway
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...