Rechercher dans ce blog

Monday, August 21, 2023

Viral Menu Kantin Sekolah Mirip di Resto, Harganya Mulai Rp 3 Ribu! - detikFood

Jakarta -

Menu kantin sekolah biasanya dibuat seadanya dan itu-itu saja, tapi di sekolah ini berbeda. Tampilannya seperti menu di restoran yang bikin ngiler, tapi dengan harga murah. Mulai dari Rp 3 ribuan saja!

Kantin sekolah menjadi tempat siswa mengisi kembali energinya. Pilihan makanan yang ditawarkan sebisa mungkin dapat menggugah selera mereka.

Tiap sekolah biasanya punya kebijakan masing-masing dalam menyediakan menu untuk para siswa. Beberapa di antaranya mencuri perhatian karena menyajikan menu yang istimewa.

Salah satunya sekolah di Malaysia ini. Seperti dikutip dari mStar (18/8), Sekolah Menengah Pokok Sena di Kepala Batas, Pulau Pinang viral berkat deretan menu di kantinnya.

Viral Menu Kantin Sekolah Mirip di Resto, Harganya Mulai Rp 3 Ribu!Deretan menu enak dan murah di Sekolah Menengah Pokok Sena di Kepala Batas. Foto: mStar

Dalam video singkat terungkap berbagai pilihan menu enak layaknya di restoran. Pilihannya antara lain spaghetti bolognese, sandwich, mie goreng, chicken chop, macaroni, bihun tomyam, nasi ayam, hingga buah potong.

Semuanya dikemas rapi dan bersih. Bahkan petugas kantin yang menyiapkan makanan itu terlihat menggunakan celemek dan sarung tangan untuk menjaga higienitas.

Hal yang lebih menarik, semua menu di kantin sekolah ini dibanderol dengan harga terjangkau. Cukup merogoh kocek RM 1 sampai RM 3 atau sekitar Rp 3 ribu sampai Rp 10 ribu, para siswa sudah dapat makanan enak.

Pengusaha kantin bernama Fatin mengungkap ia dan 9 pegawainya menyiapkan sekitar 13 menu setiap harinya. "Setiap penjual di kantin ini mengikuti aturan yaitu tidak boleh jual menu sembarangan di sekolah, terutama makanan ringan," katanya.

Ia pun memutar otak dalam mencari ide menu sehat, mengenyangkan, dan terjangkau untuk para siswa. "Paling mahal itu chicken chop dan nasi ayam. Harganya RM 3 (Rp 10 ribuan)," kata Fatin.

Ia sengaja menjual menunya murah agar para siswa puas. Dengan membawa RM 5 (Rp 16 ribuan) pun mereka sudah merasa puas dan kenyang.

Viral Menu Kantin Sekolah Mirip di Resto, Harganya Mulai Rp 3 Ribu!Fatin, pengusaha kantin sekolah di Malaysia yang menjual menu layaknya di resto dengan harga murah. Foto: mStar

Fatin sendiri sudah menjadi pengusaha kantin di sekolah itu selama 8 tahun. Ia mengatakan punya banyak kenangan manis dan lucu yang tidak dapat dilupakannya.

"Para siswa sudah kenal saya dan pegawai kantin lain. Hal paling manis bagi saya adalah setiap hari, semua makanan pasti akan habis terjual," katanya. Tak sedikit siswa yang bilang padanya tak sabar menunggu waktu istirahat karena mau makan.

Fatin mengungkap keputusannya mengunggah video berisi menu-menu yang ia tawarkan tak lain untuk memberi ide pada penjual di kantin lain. "Ada kalanya penjual kantin bingung dan tak punya ide untuk menyajikan menu apa," tutupnya.

Ia pun tak menyangka kalau unggahannya jadi viral. Banyak netizen memberikan respon positif. Salah satunya bahkan ingin memindahkan sekolah anak mereka ke sekolah tempat Fatin berjualan.

(adr/odi)

Adblock test (Why?)


Viral Menu Kantin Sekolah Mirip di Resto, Harganya Mulai Rp 3 Ribu! - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...