Rechercher dans ce blog

Thursday, August 24, 2023

Maknyus! Bebek Bakar Balut Sambal yang Pedas Nampol Ada di 5 Tempat Ini - detikFood

Jakarta -

Makan siang dengan menu bebek bakar, bisa jadi alternatif kalau sedang bosan makan ayam goreng atau ikan goreng. Lima tempat makan di Jakarta ini, suguhkan menu bebek bakar enak.

Waktu makan siang, lebih enak menyantap menu makanan yang mengenyangkan. Seperti menu bebek bakar, yang disajikan dengan nasi putih, lalapan sampai racikan sambal yang pedas.

Berbeda dengan tekstur bebek goreng yang lebih garing dan renyah. Bebek bakar ini lebih empuk dan juicy, olesan bumbu bakarnya juga beragam dan berbeda di setiap tempat makan.

Di Jakarta, ada beberapa tempat makan yang terkenal dengan menu bebek bakarnya yang sedap. Harganyapun terjangkau dan masih ramah di kantong.

Berikut lima rekomendasi tempat makannya.

1. Kedai Bebek Andaharsa

Terletak di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Kedai Bebek Andaharsa jadi tempat makan siang pilihan banyak pegawai kantoran, jika ingin makan olahan bebek. Menu andalannya di sini ada bebek bakarnya yang enak.

Seporsi bebek bakar ukuran paha atau dada harganya Rp 38.000. Pilihan nasinya ada nasi putih atau nasi uduk, yang membuat rasanya semakin enak.

Bebek bakar bisa disantap dengan sayur dan lauk pelengkap yang tak kalah enak. Seperti sayur lodeh, sayur asem, tahu dan terong penyet, sampai pete goreng. Kisaran harga lauknya dari Rp 4.000.

2. Bakoel Bebek

bebek bakarIlustrasi bebek bakar Foto: detikFood

Terletak di daerah Cinere, restoran Bakoel Bebek ini bisa dibilang sebagai restoran keluarga yang menawarkan olahan bebek populer. Seperti menu Bebek Bakarnya, di sini dijual bukan per potong melainkan satu porsi isi setengah ekor.

Harga bebek bakar setengah ekor Rp 105.000. Tapi potongannya besar-besar, dan sudah lengkap dengan tambahan bakwan jagung, sayur asem, lalapan serta sambel khas Bakoel Bebek.

Kalau masih belum kenyang makan bebek bakar, bisa coba pesan Sate Bebek yang dipanggang dengan olesan bumbu Nusantara. Seporsinya Rp 65.000, tapi potongan daging bebeknya royal dan tak alot.

3. Pondok Suryo Begor

Begor Pondok SuryoBebek Bakar di Begor Pondok Suryo Foto: dok. detikFood

Restoran Pondok Suryo Begor pasti sudah familiar di kalangan penggemar daging bebek. Restorannya yang berada di Ampera, Cilandak selalu ramai dikunjungi saat jam makan siang atau malam.

Tak hanya bebek goreng saja, olahan bebek seperti bebek cobek hingga bebek bakar bisa ditemukan di sini. Untuk bebek bakar, disajikan dengan sambal dadak yang pedas harganya Rp 40.909 per potong.

Kalau makan bareng lebih dari satu orang, bisa juga pesan bebek bakar satu ekor harganya Rp 175.000. Sudah lengkap dengan lalapan, sambal goreng, sambal dadak, hingga sambal mangga.

Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Bebek Bakar Ceu Mumun Tiada Tanding"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Maknyus! Bebek Bakar Balut Sambal yang Pedas Nampol Ada di 5 Tempat Ini - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...