Rechercher dans ce blog

Sunday, August 20, 2023

Ini Menu Sarapan Pevita Pearce untuk Tingkatkan Metabolisme Tubuh - detikFood

Jakarta -

Pevita Pearce selalu menjalani pola makan sehat. Untuk sarapan, ia memilih menu-menu yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Ada apa saja?

Sarapan disebut-sebut sebagai waktu makan terbaik. Karenanya pilihlah menu yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh, artinya yang bisa mengubah makanan menjadi energi.

Sebab dalam proses metabolisme tubuh melibatkan sejumlah reaksi kimia yang terkoordinasi di dalam sel-sel tubuh. Menu sarapan yang baik adalah yang tinggi protein.

Seperti yang disampaikan oleh aktris Pevita Pearce. Lewat video TikTok @pevitapearce, pemeran film 'Sri Asih' itu mengungkap menu-menu sehat untuk sarapannya.

Pevita Pearce Tanpa MakeupPevita Pearce menjalani pola makan sehat. Foto: Dok. Instagram Pevita Pearce

"Aku mau berbagi menu sarapan nih yang bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh," ujarnya dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit.

Pertama, makanan yang dipilih untuk sarapan adalah yang kaya akan protein. Pilihannya bisa dari telur, yogurt, dan tahu. Selain itu, penting juga untuk mengasup serat.

"Makanan yang tinggi serat juga bagus. Oats itu tinggi serat, tapi belakangan aku dengar informasi kalau oats kurang bagus untuk sarapan, tapi aku suka," tuturnya.

Buah-buahan terutama buah berry juga menjadi menu sarapan Pevita Pearce. Menurutnya, buah berry seperti strawberry dan blueberry juga tinggi serat dan rendah gula.

Pevita PearcePevita Pearce rutin minum teh hijau saat sarapan. Foto: Instagram @pevpearce

Untuk minumannya, Pevita menganjurkan untuk banyak minum air putih. "Minum air putih yang cukup untuk kebutuhan tubuh itu bagus untuk metabolisme tubuh," lanjut wanita kelahiran 6 Oktober 1992.

Selain air putih, Pevita juga rutin mengonsumsi teh hijau. Ia mengungkap bahwa awalnya ia termasuk penikmat kopi. Namun ia berhenti dan beralih ke teh hijau.

"Teh hijau bagus untuk metabolisme tubuh. Aku berhenti minum kopi dan minum teh hijau sebagai ganti karena kafeinnya juga tinggi," tutur Pevita Pearce.

Di akhir video, Pevita juga mengungkap bahwa teh hijau mampu membantu membakar kalori. Selain ada kandungan kafein, teh hijau juga dikemas dengan katekin yang berperan sebagai antioksidan.

Simak Video "Roti Zayn, Roti Bakar dengan Semburan Api"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Adblock test (Why?)


Ini Menu Sarapan Pevita Pearce untuk Tingkatkan Metabolisme Tubuh - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...