Rechercher dans ce blog

Friday, August 4, 2023

Desa Cemandi Raih Juara 1 Lomba Cipta Menu, Siap Maju ke Provinsi - Radar Sidoarjo

 

SIDOARJO - Desa Cemandi, Kecamatan Sedati meraih prestasi membanggakan dengan meraih juara 1 dalam Lomba Cipta Menu tingkat kabupaten. Kepala Desa Cemandi Dra Rusilah menyatakan bahwa pencapaian itu menjadi langkah awal untuk maju dan mewakili Sidoarjo di tingkat povinsi pada lomba serupa, Oktober mendatang.

Rusilah menjelaskan, lomba cipta menu yang diadakan di tingkat kabupaten itu melibatkan peserta dari berbagai wilayah di Sidoarjo. Desa Cemandi berhasil menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya dengan menyusun 32 menu. Mulai makan pagi, siang, dan malam yang beragam dan menggugah selera.

Sebanyak 32 macam menu tersebut untuk dua hari. Dengan keluaraga yang berisi bapak 30 tahun, ibu 28 tahun dalam keadaan hamil, dan anak 5 tahun. Menu yang disajikan berisi makan sehat mencerdaskan anak bangsa dan mencegah stunting.

"Seluruh menu tersebut dipraktekkan pembuatannya dalam vlog," ujarnya.

Semua menu ditampilkan dalam buku menu. Bahkan juga disajikan dengan indah dalam bentuk display makanan pagi.

Diakuinya, proses persiapan untuk menghadapi lomba tidaklah mudah. Desa Cemandi mendapatkan bimbingan dari tim kabupaten, yang membantu mengasah kualitas menu dan penampilan untuk mencapai standar yang baik.

Baca Juga: TP PKK Sidoarjo Gelar Lomba Cipta Menu Non Beras dan Terigu

Rusilah berharap dengan dukungan dari seluruh masyarakat dan tim yang telah membimbing, Desa Cemandi dapat mewakili dengan baik di tingkat provinsi dan membanggakan wilayah mereka dengan prestasi yang telah diraih.

Dia juga sangat bersyukur atas kemenangan tersebut. Diharapkan ini menjadi awal dari banyak prestasi yang dapat diukir oleh Desa Cemandi, baik dalam bidang pembangunan fisik maupun Sumber Daya Manusianya. "Kami berharap dapat memberikan yang terbaik di tingkat provinsi dan mengharumkan nama baik Desa Cemandi," kata Rusilah.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Desa Cemandi akan terus berusaha untuk meraih prestasi dan menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain di Sidoarjo serta di tingkat provinsi. (nis/vga)

Adblock test (Why?)


Desa Cemandi Raih Juara 1 Lomba Cipta Menu, Siap Maju ke Provinsi - Radar Sidoarjo
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...