Rechercher dans ce blog

Sunday, August 27, 2023

5 Menu Diet yang Ampuh Empaskan Lemak dan Perut Buncit, Cobain Mulai Besok Yuk! - beautynesia

Menghilangkan lemak dan buncit di perut memang membutuhkan usaha dan konsistensi. Selain olahraga, asupan makanan juga memainkan peran penting dalam mencapai tujuan tersebut.

Inilah saatnya untuk menerapkan menu diet sehat yang tidak hanya enak, tetapi juga mendukung perjalananmu menuju perut ramping yang diimpikan. Berikut 5 menu diet sehat yang patut kamu coba!

1. Sarapan Sehat dengan Telur dan Sayur

Sarapan sehat dengan telur dan sayur/Foto: Pexels/Cats Coming
Sarapan sehat dengan telur dan sayur/Foto: Pexels/Cats Coming

Sarapan dengan telur dan sayur adalah pilihan yang tepat untuk memulai hari dengan energi dan nutrisi yang optimal. Menu sarapan yang kaya protein, seperti telur yang dapat membantu mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan mempercepat metabolisme. Sayuran segar, seperti bayam atau tomat dapat memenuhi asupan nutrisi yang tinggi.

Pilihan yang dianjurkan adalah memasak 1-2 butir telur rebus atau orak-arik dengan sedikit minyak zaitun, lalu tambahkan sayuran seperti bayam yang direbus atau tomat segar. Kombinasi ini memberikan tambahan protein, serat, vitamin, dan mineral yang esensial untuk menjaga kesehatan dan membantu mengontrol berat badan.

2. Makan Siang dengan Salad dan Daging Ayam
Makan siang dengan salad dan daging ayam/Foto: Pexels/Roman Odintsov

Makan siang dengan salad dan daging ayam/Foto: Pexels/Roman Odintsov

Salad dengan daging ayam adalah pilihan makan siang yang sehat dan lezat. Daging ayam kaya akan protein rendah lemak yang penting untuk membantu pembentukan otot dan meningkatkan metabolisme. Pilih potongan daging ayam tanpa kulit untuk mengurangi jumlah lemak jenuh. Kombinasikan dengan beragam sayuran segar, seperti daun selada, tomat ceri, mentimun, dan paprika untuk meningkatkan serat, vitamin, dan mineral.

Untuk dressing, gunakan minyak zaitun dan perasan jeruk lemon sebagai alternatif yang rendah kalori. Jika perlu, hindari saus berat, gantilah dengan sumber lemak sehat seperti alpukat Porsi yang dianjurkan sekitar 100-150 gram daging ayam dan campur dengan setengah piring sayuran segar. Salad ini memberikan nutrisi lengkap, rendah kalori, dan membantu menjaga berat badan dengan baik.

3. Camilan Alpukat dengan Keripik Jagung
Camilan alpukat dengan keripik jagung/Foto: Pexels/RDNE Stock Project

Camilan alpukat dengan keripik jagung/Foto: Pexels/RDNE Stock Project

Alpukat mengandung lemak sehat dan serat yang dapat membantu mengontrol nafsu makan. Keripik jagung memberikan rasa gurih dan renyah, tetapi pastikan memilih yang rendah garam dan lemak.

Untuk porsi yang dianjurkan, potong setengah buah alpukat dan tata di atas piring. Sajikan dengan beberapa keripik jagung sebagai penambah tekstur. Ini bisa menjadi camilan yang lezat dan bergizi.

4. Makan Malam dengan Salmon Panggang
salmon panggang

Salmon panggang/Foto: iStock

Salmon adalah sumber protein tinggi dan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Panggang salmon dengan sedikit minyak zaitun dan tambahkan rempah-rempah untuk rasa. Sajikan dengan nasi merah dan sayuran panggang. Porsi yang dianjurkan adalah satu porsi salmon dengan setengah porsi nasi merah dan sayuran.

Makan malam dengan salmon panggang adalah pilihan menu untuk menggabungkan rasa lezat yang kaya nutrisi. Salmon mengandung protein tinggi, omega-3 asam lemak sehat, dan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang dan jantung.

Untuk saran penyajian, panggang potongan salmon sekitar 150-200 gram dengan sedikit minyak zaitun, rempah-rempah, dan perasan lemon untuk menambahkan rasa segar. Tambahkan porsi sayuran, seperti brokoli rebus untuk memenuhi kebutuhan serat, dan kentang rebus atau nasi merah untuk melengkapi asupan karbohidrat. Porsi yang dianjurkan dalam satu piring adalah sepotong salmon dengan setengah porsi karbohidrat dan sayuran.

5. Smoothie dengan Buah dan Yoghurt
Smoothie dengan buah dan yogurt/Foto: Pexels/Nicola Barts

Smoothie dengan buah dan yogurt/Foto: Pexels/Nicola Barts

Smoothie dengan buah dan yoghurt adalah pilihan yang menyegarkan dan penuh nutrisi sebagai penutup hari. Porsi yang dianjurkan adalah satu gelas smoothie.

Cara membuatnya, campurkan setengah cangkir yoghurt rendah lemak dengan setengah cangkir buah-buahan segar, seperti pisang, blueberry, atau stroberi. Tambahkan satu scoop protein powder untuk meningkatkan kandungan protein. Kamu juga bisa menambahkan sedikit madu atau kayu manis untuk mendapatkan rasa manis alami.

Ingatlah bahwa porsi yang seimbang, variasi makanan, dan konsistensi adalah kunci dalam menu diet sehat ini. Konsultasikan juga dengan ahli gizi atau dokter sebelum mengadopsi perubahan drastis dalam pola makanmu. Gabungkan referensi menu diet ini dengan aktivitas fisik yang teratur agar kamu dapat memeroleh perubahan positif dalam perutmu yang semakin kencang dan rata. Selamat mencoba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Adblock test (Why?)


5 Menu Diet yang Ampuh Empaskan Lemak dan Perut Buncit, Cobain Mulai Besok Yuk! - beautynesia
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...