Rechercher dans ce blog

Thursday, July 27, 2023

Puan Disambut Menu Spesial Olahan Kikil, Sindir Cak Imin: 11 Bulan Digantung Partai Gerindra - Wartakota

WARTAKOTALIVECOM, Jakarta -- Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menerima kunjungan sekaligus menjamu Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Puan Maharani, dengan menu olahan kikil di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Bahkan Muhaimin mengaku sampai mendatangkan menu kikil itu yang secara khusus dibawanya sepulang dari Jombang, Jawa Timur.

Menu kikil menjadi hidangan spesial yang disuguhkan oleh Muhaimin untuk putri Megawati Soekarnoputri.

Sama spesialnya dengan kunjungan Puan ke rumah Muhaimin kali ini.

Apalagi dalam kunjungan ini merupakan bentuk komunikasi lanjutan setelah Puan, dalam acara syukuran hari lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023),  mengumumkan Muhaimin sebagai salah 1 dari 5 sosok potensial pendamping bakal capres PDI-P, Ganjar Pranowo.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup sekitar 2 jam itu, tawa renyah dari obroal kedua tokoh politik di kediaman Muhaimin beberapa kali terhambur hingga telinga wartawan di luar.

Puan dan Muhaimin mengaku, perjumpaan itu berlangsung hangat dan gembira.

Kepada awak media Muhaimin menceritakan bahwa Puan sangat menikmati hidangan kikil  khas Jombang yang disuguhkan.

 “Ini makanan khas Jombang yang ternyata Mbak Puan sudah sangat menikmati. Kikil ini memang kalau tidak ada darah Jawa Timur, pasti enggak seenak ini,” kata Cak Imin.

Disamping itu Puan pun juga memamerkan kedekatannya dengan Muhaimin.

Ia menceritakan bahwa kedekatan keduanya sudah terbangun sejak Puan masih SMA dan belum mengerti dunia politik.

"Cak Imin ini secara umur itu bisa saya katakan kakak saya. Karena, dulunya Cak Imin dititipkan Gus Dur ke ibu, bapak saya," ujar dia.

Disisi lain PKB yang sampai sekarang ini mengusahakan Muhaimin bisa menjadi kandidat capres maupun cawapres pada gelaran Pilpres 2024, namun hingga kini belum juga mendapatkan kepastian hasil kongsi dengan Gerindra.

Dilansir dari Kompas.com Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid bahkan berulang kali menyinggung soal 11 bulan tanpa hasil dari koalisi dengan Gerindra yang diakuinya cukup membuat gerah.

Ia mengibaratkan, masa mengandung 11 bulan sudah terlalu lama untuk melahirkan seorang bayi.

Situasi ini dimanfaatkan Puan yang langsung tanpa basa-basi dengan nada canda menyindir Muhaimin saat jumpa pers seusai makan siang bersama.

"Sebelas bulan lho, Cak, dengan Partai Gerindra," sindir Puan yang berdiri di sisi Muhaimin ketika jumpa pers, Kamis siang.

Adblock test (Why?)


Puan Disambut Menu Spesial Olahan Kikil, Sindir Cak Imin: 11 Bulan Digantung Partai Gerindra - Wartakota
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...