Rechercher dans ce blog

Friday, July 28, 2023

Mengulik 4 Menu Lezat di Kopi Klotok yang Pernah Dikunjungi Artis Hingga Jokowi - Suara.com

Selain wisatanya, Jogja juga memiliki tempat ikonik untuk para wisatawan kulineran, salah satunya Kopi Klotok. Tempat makan yang pernah didatangi presiden Jokowi ini terletak di di Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman. Tidak hanya presiden, kopi klotok juga sering sekali didatangi artis-artis yang tengah berlibur di Jogja. 

Mengusung konsep tradisional, warung ini nggak hanya menyajikan kopi klotok, tapi juga ada makanan tradisional lainnya. Kira-kira apa aja ya menu favorit pelanggan kopi klotok, yuk simak. 


Kopi Klotok

Kopi ini merupakan salah satu sajian kopi tradisional dengan merebus air bersama kopinya secara langsung di atas tungku arang. Cara menyajikan ini sebenarnya mirip seperti kopi Turki. Hanya saja, bubuk kopinya tidak sehalus kopi Turki. Sementara, kopi klotok yang digiling bisa berasal dari jenis apa pun, misalnya arabika atau robusta.

Baca Juga:4 Anggota DPR RI Dipanggil KPK Terkait Kasus Korupsi Rp 14,5 Miliar di Ditjen Perkeretaapian


Pisang goreng

Kudapan pisang goreng di kopi klotok banyak diburu oleh wisatawan, pasalnya pisang goreng yang memiliki rasa manis dan selalu disajikan saat hangat ini merupakan makanan penutup yang sempurna sambil memandangi hamparan sawah yang hijau. 


Sayur lodeh

Sayur lodeh merupakan salah satu sayur favorit yang banyak diburu wisatawan. Rasanya yang khas saat disiram di atas nasi hangat membuat wisatawan yang pernah makan di sana ingin kembali lagi. 


Telur Krispi

Baca Juga:Gilbert Agius Nilai Laga PSIS Semarang vs Borneo FC Bakal Ketat

Nah telur krispi salah satu ciri khas di kopi klotok, telur dadar goreng yang krispi dan hangat ini cocok banget disajikan dengan sayur lodeh. Ditambah lagi pemandangan yang indah membuat kamu betah menikmati makanan di Kopi Klotok. 

Adblock test (Why?)


Mengulik 4 Menu Lezat di Kopi Klotok yang Pernah Dikunjungi Artis Hingga Jokowi - Suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...