Rechercher dans ce blog

Saturday, July 8, 2023

Mau Coba? Pizza Topping Acar Ini Jadi Menu Baru Domino's - detikFood

Jakarta -

Acar biasanya hanya dijadikan pelengkap makanan, tapi di Jepang kini ada kreasi pizza unik yang toppingnya 100% acar. Bagaimana ya rasanya?

Beberapa topping pizza tergolong nyeleneh karena tidak seperti pada umumnya. Selain nanas yang jadi perdebatan, ternyata ada juga acar yang topping nyeleneh pizza.

Kreasi ini diperkenalkan oleh Domino's Pizza di Jepang. Seperti diberitakan oleh Sora News 24 (5/7), pizza topping acar ini dinamai Pickles Pizza. Isinya 600 gram irisan daun dill dan mentimun.

Tampilan pizza ini terlihat unik karena olesannya bukan merah yang berasal dari saus tomat, melainkan putih dari penggunaan saus keju camembert. Penggunaan saus keju dinilai Domino's Pizza lebih cocok dengan rasa acar dibanding saus tomat.

Mau Coba? Pizza Topping Acar Ini Jadi Menu Baru Domino'sDomino's Pizza di Jepang mengeluarkan varian pizza acar. Foto: Sora News 24

Rasa asam yang tajam dari acar konon bisa diimbangi dengan rasa keju yang gurih creamy. Kreasi pizza ini juga diduga memiliki aroma yang kuat mengingat dua bahan utamanya memang memiliki aroma tajam.

"Untuk semua pencinta acar. Kami tidak akan membiarkan siapapun menyebut acar sebagai garnish lagi. Sejak sekarang, acar adalah makanan utama," kata Domino's Pizza Jepang melalui Twitter.

Pihak perusahaan mengatakan Pickles Pizza terinspirasi tren yang tengah heboh di Amerika Serikat dimana acar memang dijadikan topping pizza. Orang Jepang sendiri bukan anti acar, tapi kreasi pizza topping acar tetap menuai perdebatan.

Sebagian setuju dengan terobosan unik dari Domino's Pizza ini, tapi sebagian lagi mempertanyakan siapa yang mau mencoba pizza topping acar.

Mau Coba? Pizza Topping Acar Ini Jadi Menu Baru Domino'sPizza acar berdiameter 40 cm ini dilengkapi saus keju. Foto: Sora News 24

"Saya suka bagaimana Domino's tidak takut memperkenalkan produk yang memecah belah seperti ini," kata seorang netizen. "Bisakah Anda memesan Pickles Pizza, tapi minta pegawai untuk tidak menaruh acar?" sahut netizen yang kontra dengan ide ini.

Terlepas dari pro kontra yang ada, uniknya Domino's Pizza tetap menyediakan pilihan "double toppings", termasuk untuk pizza acar ini. Jika pesan yang 'double', berarti jumlah acar yang digunakan sampai 1.200 gram.

Pickles Pizza kini hanya tersedia dalam ukuran New York dimana diameternya 40 cm. Harganya 2.495 yen atau sekitar Rp 264 ribu. Tertarik coba?

Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Calon Pizza Terbesar di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Adblock test (Why?)


Mau Coba? Pizza Topping Acar Ini Jadi Menu Baru Domino's - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...