Rechercher dans ce blog

Sunday, July 9, 2023

Jual Menu English Breakfast Rp 158 Ribu Restoran Ini Dipertanyakan - detikFood

Jakarta -

Menu English Breakfast ini dipertanyakan oleh pembelinya. Ia menunjukkan tampilan menu sekaligus harganya yang mencapai Rp 158 ribu. Ia ingin tahu bagaimana penilaian netizen.

Menu English Breakfast umumnya terdiri dari komposisi serupa, tapi tampilannya tentu berbeda di setiap restoran yang menjualnya. Bisa jadi English Breakfast terlihat menarik selera atau sebaliknya.

Tak jarang, pembeli juga membandingkan apakah makanan yang diterima sebanding dengan harga yang sudah dibayar atau tidak. Seperti halnya netizen ini yang mengunggah foto English Breakfast miliknya di forum Facebook.

Jual Menu English Breakfast Rp 158 Ribu, Restoran Ini DipertanyakanTampilan menu English Breakfast seharga Rp 158 Ribu di restoran yang dipertanyakan oleh seorang pembelinya. Foto: Facebook | 中國報北馬人 via World of Buzz

Seperti dikutip dari World of Buzz (7/7), netizen anonim itu memperlihatkan English Breakfast yang ia beli dari sebuah restoran di Penang, Malaysia. Dalam grup Facebook | 中國報北馬人, ia menulis, "Makanan dan tagihannya. Bagaimana menurut kalian?"

Terlihat total harga yang ia bayar untuk English Breakfast itu RM 48.70 atau sekitar Rp 158 ribu. Menunya terdiri dari 2 buah sosis babi ukuran mungil, 3 lembar bacon, dua lembar roti kecil dengan butter, dan tumisan yang terdiri dari baked beans, tomat cherry, dan jamur Shimeji.

Menanggapi hal ini, China Press mengontak pihak restoran dan berbicara dengan manajer untuk tahu tanggapannya. Sang manajer kemudian mengklarifikasi dengan mengatakan bahwa semua harga makanan sudah tertera di buku menu.

Begitu pun dengan bahan atau komposisi yang tercantum. Semuanya ditulis dalam deskripsi yang juga tertera di buku menu.

Jual Menu English Breakfast Rp 158 Ribu, Restoran Ini DipertanyakanPihak restoran mengatakan harga dan foto menu sudah tercantum jelas di buku menu mereka. Foto: Facebook | 中國報北馬人 via World of Buzz

Manajer restoran itu bilang pelanggan juga seharusnya sudah tahu mengenai harga makanan yang dipesannya. Ia pun bingung mengapa English Breakfast dan harganya itu menjadi viral.

"Tiap sosis babi harganya RM7, dan setiap lembar bacon harganya RM2," kata manajer restoran itu menjelaskan biaya bahan yang ia keluarkan. Ia menambahkan, harga total yang dibayarkan pengunjung pun sudah termasuk teh atau kopi sepuasnya.

Promo itu berlaku setiap hari hingga pukul 11.30. Untuk pengunjung yang datang lebih awal, seperti pukul 8 atau 9 pagi, bahkan mendapat diskon 20%.

"Jika pelanggan memiliki saran, dia bisa memberi tahu kami saat itu juga. Kami selalu menerima saran untuk perbaikan," tutupnya.

Simak Video "Selain Kedelai, Tempe Juga Bisa Dibuat dari Beragam Biji-bijian"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Adblock test (Why?)


Jual Menu English Breakfast Rp 158 Ribu, Restoran Ini Dipertanyakan - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...