Rechercher dans ce blog

Thursday, June 29, 2023

Resep Kreasi Menu Kuliner di Hari Raya Idul Adha Nasi Kebuli Kambing dan Rendang Daging Sapi - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut resep kreasi menu kuliner di momen Hari Raya Idul Adha 2023, di antaranya ada Nasi Kebuli Kambing Hingga Rendang Daging Sapi.

Ide masakan berbahan dasar daging di momen Hari Raya Idul Adha 2023, bisa dicoba menjadi alternatif sajian untuk keluarga.

Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, yang ditetapkan pemerintah jatuh pada Kamis (29/6/2023). Sedangkan PP Muhammadiyah memutuskan Hari Raya Idul Adha 2023 bertepatan pada Rabu (28/6/2023).

Sebagaimana diketahui, Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban disebut juga Hari Raya Haji diperingati setiap 10 Zulhijjah dalam sistem penanggalan Islam.

Baca juga: Verifikasi dan Klarifikasi Calon PAW Demokrat Tuntas, Berkas Telah Bergulir ke Gedung Dewan Tala

Baca juga: Merobohkan Sapi Kurban Jadi Mudah, Organisasi Islam di Tanah Laut Kalsel ini Gunakan Alat Jegal

Di Lebaran Idul Adha, biasanya terdapat hidangan berbahan dasar daging hewan kurban yang diolah dan disantap bareng keluarga.

Sejumlah alternatif kuliner di Hari Raya Kurban adalah Nasi Kebuli Kambing dan Rendang Daging Sapi. Anda dapat mengkreasikan daging hewan kurban sapi dan kambing menjadi ketiga menu itu disertai pelengkap lainnya.

Bahan-bahan atau bumbu pembuatannya mudah dicari di pasar tradisional maupun swalayan, serta proses pengolahannya tak membutuhkan durasi waktu yang lama.

1. Nasi Kebuli Kambing Khas Betawi

Budaya Arab memang kental terasa dalam berbagai aspek di Indonesia, tak terkecuali dalam hal makan-makan.

Salah satu kuliner khas Timur Tengah yang populer adalah nasi kebuli, yaitu nasi berbumbu gurih yang biasanya berwarna kuning dan dihidangkan dalam porsi cukup besar.

Nah, resep nasi kebuli kali ini telah dimodifikasi menjadi a la Betawi agar lebih cocok dengan preferensi lokal.

Dalam pembuatan nasi kebuli, bahan-bahan khusus seperti beras basmati dan minyak samin wajib tersedia, karena dua bahan itulah yang membuat kudapan ini spesial.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan daging kambing bagian paha serta Bango Bumbu Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta agar nasi kebuli buatanmu terasa semakin mantap.

Bahan-bahan

Adblock test (Why?)


Resep Kreasi Menu Kuliner di Hari Raya Idul Adha, Nasi Kebuli Kambing dan Rendang Daging Sapi - Banjarmasin Post
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...