Rechercher dans ce blog

Saturday, June 24, 2023

Dapat Komentar Jelek Chef Ini Larang Menu Vegan di Restorannya - detikFood

Jakarta -

Berawal dari komentar buruk, chef di restoran ini mengubah menu yang disajikan. Ia melarang menu vegan ada dalam daftar menu restoran.

Bukan hal yang aneh jika sebuah restoran menyajikan menu untuk salah satu diet khusus. Misalnya seperti hidangan khusus vegan yang kini tengah populer diminati banyak orang.

Tetapi butuh komitmen dan kerjasama yang erat untuk dapat menyajikan sebuah makanan yang memenuhi kebutuhan suatu diet tertentu. Jangan sampai berujung menjadi kegagalan besar seperti di restoran ini.

Berawal dari komentar buruk yang diterima oleh chefnya, daftar menu vegan dihilangkan secara resmi dari sebuah restoran. Ternyata ada alasan lain di balik hilangnya menu vegan tersebut.

Baca juga: Dijamin Sedep! 5 Rumah Makan di Jakarta Ini Punya Hidangan Khas Betawi

Dapat Komentar Jelek, Chef Ini Larang Menu Vegan di RestorannyaGegara komentar jelek, seorang chef memutuskan untuk melarang menu vegan di restorannya. Foto: Mirror

Dilaporkan oleh Mirror (20/6) sebuah restoran bernama FYRE di Perth, Australia resmi menghapus menu vegan dari daftar menu mereka. Keputusan ini dilakukan oleh seorang kepala chef bernama John Mountain.

"Dengan sedih hati, semua menu vegan kini dilarang untuk disajikan di FYRE (Untuk alasan kesehatan mental). Terima kasih atas pengertiannya," tulis John pada akun Instagram FYRE.

Ternyata awal dari kemarahan Joh pada menu vegan adalah ketika restorannya menerima pesanan dari seorang pelanggan wanita yang memesan menu vegan. Pelanggan tersebut sebelumnya telah mengonfirmasi dan pihak restoran menyanggupi permintaan tersebut.

Tetapi akibat komunikasi yang buruk John lupa untuk menyampaikan pesanan tersebut kepada tim di dapur restorannya. Hasilnya makanan yang dihidangkan bukan hidangan khusus vegan melainkan sama dengan menu biasa.

Dapat Komentar Jelek, Chef Ini Larang Menu Vegan di RestorannyaHal tersebut terjadi usai perselisihan antara dirinya dan pelanggannya. Foto: Mirror

Hingga akhirnya sous chef di restoran tersebut melaporkan adanya keluhan dari pelanggan mereka. John mengakui kesalahan yang dilakukan dan memilih untuk menghilangkan menu tersebut agar tak ada kesalahan serupa yang terjadi.

"Aku pikir sudah waktunya semua restoran mengakomodasi semua orang dan tidak hanya memiliki menu plant-based untuk sementara sebagai seorang chef. Jika kamu tidak mengindahkan komentar ini sepertinya restoranmu tak akan menjadi yang terbaik," tulis komentar pelanggan tersebut.

John yang merasa kesal dengan komentar tersebut kemudian mengatakan pelanggan itu terlalu bersikap kekanak-kanakan. Ia juga meminta tim di restorannya untuk tidak menerima pelanggan itu kembali.

Atas perselisihan yang terjadi dengan pelanggannya tersebut John bersikeras untuk tidak akan pernah menyajikan menu vegan lagi. Ia bahkan menolak seluruh pelanggan yang datang dan memesan makanan dengan catatan menu khusus pelaku vegan.

Simak Video "Sederet Menu Istimewa di Restoran Chef Juna dan Chef Renatta"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Adblock test (Why?)


Dapat Komentar Jelek, Chef Ini Larang Menu Vegan di Restorannya - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...