Rechercher dans ce blog

Friday, May 5, 2023

Menu Andalan Restoran Kampoeng Pasir Balikpapan, Bisa Dijadikan Santapan Diner hingga Oleh-Oleh - Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Restoran tepi pantai tentu identik dengan makanan seafood yang menggugah selera. Seperti halnya Restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach yang terletak di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Jumat (5/5/2023).

Terdapat ratusan menu yang disediakan untuk memanjakan perut. Baik berupa seafood, Japanese food, hingga western food. 

Salah satu menu unggulan di restoran tersebut adalah kepiting dengan berbagai jenis masakan. Seperti kepiting asap hingga kepiting telur steam daun bawang yang menjadi menu khas Restoran Kampoeng Pasir

Tak hanya itu, pihak restoran juga menyediakan menu khusus kepiting untuk dapat dijadikan oleh-oleh seharga Rp 330 ribu. Sehingga dapat menjadi santapan lezat untuk orang rumah, ataupun kerabat yang tak sempat mampir ke restoran tersebut.

Baca juga: Patnal Divpas Kemenkumham Kaltim Sidak Rutan Tanah Grogot, Gelar Tes Urine dan Periksa Blok Hunian

"Kami sangat merekomendasikan oleh-oleh kepiting saus kampoeng pasir, karena harga dan rasa dibandingkan kompetitor," ujar Pemilik Restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach, Fritz. 

Terdapat beragam jenis masakan yang dapat dijadikan oleh-oleh dari bahan kepiting tersebut. Seperti kepiting asap, lada hitam dan telur asin. 

"Biasanya yang best seller, yang kita rekomendasi kan itu," jelasnya. 

Tak heran, kepiting asap yang menjadi salah satu menu best seller tersebut memiliki tekstur lembut yang memanjakan lidah. Dipadukan dengan bumbu gurih dan manis yang semakin menggugah selera. 

Baca juga: Kampoeng Pasir Kemala Beach, Restoran Dengan Akses Pantai di Balikpapan

Selain itu, terdapat menu seafood yang lain yang juga menjadi ciri khas restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach. 

Seperti gurame goreng kipas yang disajikan secara unik diatas piring. Gurame tersebut dihidangkan seolah berdiri tegak dengan potongan daging yang berbentuk kipas. 

Juga ikan kakap bakar dengan taburan cabai dan tomat diatasnya. Menambah kesegaran hidangan ini. Serta ikan woku dengan kuah yang memiliki cita rasa pedas dan manis. Serta daging ikan yang lembut. 

Tak cukup sampai disitu, terdapat pula menu sayuran berupa Kailan 2 rasa khas Restoran Kampoeng Pasir. Uniknya, hidangan ini menggunakan satu jenis sayuran yang dimasak dengan dua cara yang berbeda. 

Bagian daunnya digoreng sangat kering dan krispi sehingga menciptakan rasa gurih. Sedangkan bagian batang sayurnya ditumis dengan bumbu spesial yang segar. 

Bahkan, tambah Fritz, menu western juga diminati oleh para pelanggannya. Berupa tenderloin steak yang dipadukan dengan onion ring dan Salas, serta ditemani sauce mushroom. 

Adblock test (Why?)


Menu Andalan Restoran Kampoeng Pasir Balikpapan, Bisa Dijadikan Santapan Diner hingga Oleh-Oleh - Tribun Kaltim
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...