Rechercher dans ce blog

Sunday, May 28, 2023

Icip-Icip Menu Favorit, Olahan Daging, Ayam hingga Ikan - KaltimPost

Ada tiga menu rekomendasi buat Anda yang datang ke Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Borneo Samarinda. Mulai dari gurihnya beef blackpepper, bumbu meresap dari ayam goreng wangi hingga sensasi pedas nikmat nasi goreng tuna.

DIUNGKAPKAN Executive Chef Budi Harimanto, jika berbagai hidangan tersebut merupakan menu yang paling sering dipesan tamu. Salah satunya adalah monthly promo yang akhirnya menjadi menu reguler.

“Nasi goreng tuna ini kan menu promo bulanan. Ternyata antusias bagus, kita perpanjang promonya. Sampai akhirnya kita masukkan ke buku menu. Jadi yang paling sering disorder, cocok rasanya,” beber Budi.

Seperti nasi goreng pada umumnya, namun ada potongan daging ikan tuna di dalamnya. Diolah sedemikian rupa, hingga mengeluarkan aroma smoky khas nasi goreng. Sebagai pelengkap, juga ditaburi abon ikan tuna serta telur mata sapi.

“Tingkat kepedesan kita buat standar ya, jadi semua bisa menikmati. Kalau sebelumnya di menu promo memang agak sedikit pedas. Misal mau lebih pedas, bisa dibuatkan pedas. Tinggal request nanti,” jelasnya.

Lanjut ke menu kedua, ada beef blackpepper. Bisa dibilang menu favorit hampir seluruh hotel. Namun Swiss-Belhotel Borneo Samarinda punya racikan sendiri. Perpaduan bumbu tidak terlalu kuat, sehingga tetap bisa dinikmati.

Daging yang dipilih bagian top side. Tetap empuk dan bumbu meresap. Selain cita rasa khas lada hitam, ada juga sedikit manis. Cocok disantap bersama nasi putih hangat.

Nah untuk menu terakhir, ada ayam goreng wangi. Disebutkan jika menu satu salah satu secret menu. Anda bisa mencicipinya jika request. Menggunakan berbagai macam rempah seperti serai, jahe hingga lengkuas saat ayam dimarinasi.

Lalu digoreng hingga matang dan kuning kecokelatan. “Jadi di bagian luar ayam garing, dalamnya tetap juicy. Digoreng pakai api sedang ya. Biasa ini menu paling sering diminta kalau acara, misal wedding. Satu porsi lengkap dengan nasi dan sambal,” ungkap Budi. (ndu)

RADEN RORO MIRA

@rdnrrmr


Adblock test (Why?)


Icip-Icip Menu Favorit, Olahan Daging, Ayam hingga Ikan - KaltimPost
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...