Rechercher dans ce blog

Sunday, May 28, 2023

3 Menu Sarapan agar Tetap Bugar dan Semangat di Musim Pancaroba - Yoursay.ID

Musim pancaroba seringkali membuat kita merasa kurang bertenaga dan sulit berkonsentrasi dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan memilih menu sarapan yang tepat. Sarapan yang seimbang dan bergizi dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh untuk memulai hari dengan semangat penuh. Berikut ini adalah tiga menu sarapan yang dapat membantu kamu menjalani aktivitas penuh semangat di musim pancaroba.

1. Sarapan mengandung karbohidrat kompleks

Nasi merah adalah sumber serat yang baik dan akan memberikan energi yang bertahan lama. Serat dalam beras merah membantu menjaga kestabilan gula darah, sehingga menghindari penurunan energi yang tiba-tiba.

Kamu juga bisa menambahkan potongan sayuran segar dan saus tomat untuk memberikan tambahan rasa dan nutrisi tambahan. Nasi merah juga mengandung vitamin B kompleks yang membantu meningkatkan mood dan membantu mengurangi stres.

2. Kombinasi telur dan sayuran 

Telur adalah sumber protein sangat baik yang mengandung nutrisi penting seperti vitamin D, vitamin B12, dan zat besi. Protein dalam 1 butir telur memberikan rasa kenyang lebih lama dan membantu menjaga konsentrasi kamu sepanjang hari.

Kamu bisa memasak telur sesuai selera, seperti telur rebus, telur dadar, telur ceplok atau telur panggang. Untuk variasi, tambahkan sayuran seperti bayam atau sawi pada telur dadar untuk meningkatkan kandungan serat dan vitamin.

BACA JUGA: 7 Jenis Keterampilan yang Tidak Bisa Tergantikan oleh Kecerdasan Buatan

3. Sarapan Campuran Buah

Buah-buahan mengandung vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Pilih buah-buahan yang dengan variasi warna beragam, seperti apel, jeruk, kiwi, atau alpukat. Kamu bisa membuat salad buah segar atau membuat smoothie dengan mencampur beberapa jenis buah-buahan dengan yogurt rendah lemak, madu, pemanis alami atau susu almond. Konsumsi buah-buahan pada pagi hari juga akan membantu meningkatkan tingkat energi dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Dengan memilih menu sarapan yang tepat, kamu sama saja dengan memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan demi menjalani aktivitas sehari-hari dengan semangat penuh semangat di musim pancaroba.

Nasi merah, telur, dan buah-buahan segar adalah pilihan yang patut dipertimbangkan agar ketersediaan energi bertahan lama, mampu meningkatkan konsentrasi, dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, pastikan tetap terpenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih, 8 gelas per hari. 

Itulah beberapa menu sarapan yang bisa kamu siapkan untuk menjalani aktivitas seharian di musim pancaroba seperti sekarang ini berdasarkan sumber dari Medicalnewstoday.com. Medical News Today. Yogurt: Health benefits, nutrition, and risks. Semoga bermanfaat.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Adblock test (Why?)


3 Menu Sarapan agar Tetap Bugar dan Semangat di Musim Pancaroba - Yoursay.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...