Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 18, 2023

Referensi Menu Berbuka Puasa: Gado-Gado Jakarta - metrotvnews.com - Metro TV News

18 April 2023 16:36

Gado-gado Jakarta bisa menjadi referensi menu berbuka puasa yang sehat dan bernilai gizi tinggi. Kini, makanan tradisional itu menjadi salah satu menu andalan di Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

Gado-gado menjadi makanan populer bagi setiap kalangan. Rasa sambal kacang yang berpadu dengan berbagai sayuran menjadi daya tarik untuk makanan khas Betawi tersebut.

Berbagai jenis isian seperti tempe, tahu, kentang, kangkung, kecambah, kacang panjang hingga kol direbus sebelum di campurkan ke dalam saus kacang. Namun, yang membedakan gado-gado Jakarta dengen gado-gado khas wilayah lainnya, yakni penggunaan jagung rebus sebabagi isian dari makanan bercita rasa pedas manis tersebut. 

Hal yang harus dilakukan untuk membuat gado-gado ialah menghaluskan kacang tanah yang sudah digoreng terlebih dahulu. Kacang itu ditumbuk bersamaan dengan gula merah dan cabai rawit sebagai perisa pedas.

Setelah saus kacang itu halus, kemudian satu-persatu bahan rebusan yang telah disiapkan disampurkan menjadi satu. Setelah tercampur rata, gado-gado siap dihidangkan.

Adblock test (Why?)


Referensi Menu Berbuka Puasa: Gado-Gado Jakarta - metrotvnews.com - Metro TV News
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...