Rechercher dans ce blog

Thursday, April 20, 2023

Menu Ikan Lempah Kuning Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang, Ini Resepnya - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -Aston Inn Pandanaran Semarang meluncurkan menu nusantara  

yang dapat dinikmati bersama keluarga maupun teman di hari libur lebaran, yaitu Ikan Lempah Kuning.

Ikan Lempah Kuning merupakan salah satu makanan khas dari daerah bangka dan secara umum di kenal di Indonesia.

Sajian ikan khas Bangka ini sangat lezat memadukan cita rasa gurih, pedas dan asam, serta dilengkapi dengan potongan buah nanas yang semakin menyegarkan.

Krisdiar Porandito Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang mengatakan, dengan kepopulerannya tersebut Aston Inn Pandanaran Semarang meluncurkan menu terbaru mulai bulan April sampai dengan Juni 2023.

"Kami bangga bisa mempersembahkan menu yang populer di Indonesia yaitu  Ikan Lempah Kuning  di Aston Inn Pandanaran Semarang.

Dengan menu Ikan Lempah Kuning ini selain untuk memuaskan para pecinta kuliner nusantara, kami berharap dengan Ikan Lempah dapat mempererat hubungan dengan keluarga atau teman karena dapat menu tersebut dapat dinikmati  bersama  sama di hari raya Idul Fitri," kata Pora dalam keterangannya, Kamis (20/1/2023).

Disebutkan lebih lanjut, membuat Ikan  Lempah Kuning dibuat dengan resep berikut:

Ikan bandeng  2 ekor, nanas 100g, Air asam jawa 1 cup, Gula pasir secukupnya, Air mineral 1 1/2 liter.

Untuk bumbu halusnya  bawang merah  5 buah, bawang putih 5 siung, lengkuas  2 cm, kunyit 3 cm, buah cabe rawit  3 buah, cabe kering  2 buah, garam secukupnya.

Untuk memasak Ikan Lempah Kuning yang pertama adalah panaskan air sampai mendidih, lalu masukan bahan rempah rempah, ikan bandeng potong bagi 3 bagian, campurkan air jeruk nipis, air asam jawa dan garam, masukan ikan kedalam air rempah, masak sampai matang dan kecilkan api sampai bumbu meresap selama 20 menit. (*)

Adblock test (Why?)


Menu Ikan Lempah Kuning Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang, Ini Resepnya - Tribun Jateng
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...