Rechercher dans ce blog

Thursday, April 13, 2023

Jangan Keburu Dibuang, Berikut 3 Resep Olahan dari Nasi Sisa yang Antiribet dan Cocok untuk Menu Sahur! - beautynesia

Beauties, buat kamu yang sering kali masih punya sisa nasi yang nggak habis dimakan, jangan buru-buru di buang ya!

Kamu bisa memanfaatkan dan mengkreasikan sisa nasi yang ada di dapur menjadi  olahan makanan yang lezat loh! jadi bisa sekalian menghemat uang belanja makanan juga kan?

Yuk, cobain 3 resep olahan dari nasi berikut ini yang pastinya antiribet dan cocok banget dijadikan menu sahur. Jadi, nggak perlu bingung lagi deh mau bikin makanan apa saat sahur nanti. Simak!

1. Bibimbap Versi Lite

Foto: Hemat Akhir Bulan, Yuk Coba Resep Mudah dan Sehat Bibimbap ala Korea/ Pinterest.com/LoveandLemonsBibimbap ala Korea/ Pinterest.com/LoveandLemons

Bibimbap adalah makanan Korea yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan berbagai macam sayuran, daging atau telur. Makanan yang satu ini jadi hidangan populer di Korea, karena kaya akan nutrisi dan dapat disesuaikan dengan selera.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 1 mangkok nasi putih
  • 2 lembar pakcoy
  • 1 buah wortel
  • taoge secukupnya
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm minyak wijen (opsional)
  • 3 sdm BonCabe level 12 (sesuai selera)
  • 1 buah sosis

Cara membuat:

1. Siapkan panci dan masukkan air secukupnya, tambahkan garam, dan tunggu hingga air mendidih.

2. Sembari menunggu air mendidih, potong wortel dengan bentuk memanjang dan potong pakcoy dengan ukuran sesuai selera.

3. Jika air sudah mendidih, masukkan potongan wortel dan pakcoy ke dalam panci. Kemudian rebus selama 10 menit dan pastikan untuk merebus dengan api kecil.

4. Setelah 10 menit, angkat dan tiriskan wortel dan pakcoy. Lalu, masukkan taoge ke dalam air rebusan tadi dan rebus selama kurang lebih 5 menit dan tiriskan.

5. Siapkan 1 buah sosis dan potong menyamping atau sesuai selera juga boleh, lalu sisihkan.

6. Siapkan teflon dan tuangkan minyak, jika minyak sudah panas, masukkan potongan sosis dan goreng hingga garing lalu sisihkan.

7. Lalu, siapkan 1 butir telur ayam dan pecahkan ke dalam teflon. Masak telur hingga setengah matang atau sesuai selera kamu dan jika sudah matang, sisihkan.

8. Siapkan mangkuk dan masukkan nasi. Campurkan minyak wijen dan BonCabe ke dalam nasi, kemudian aduk sampai rata.

9. Jika sudah tercampur rata, tata potongan sayur wortel, pakcoy, taoge, dan sosis di bagian pinggir mangkuk, kemudian taruhlah telur yang sudah digoreng setengah matang tadi di bagian tengah (Jika punya sisa makanan di rumah, seperti ayam goreng tepung atau daging bisa di tambahkan juga).

Bibimbap versi lite sudah bisa dimakan, lebih enak jika ditambahkan kecap asin. Namun, tidak menggunakan kecap asin pun rasanya tetap lezat kok!

Adblock test (Why?)


Jangan Keburu Dibuang, Berikut 3 Resep Olahan dari Nasi Sisa yang Antiribet dan Cocok untuk Menu Sahur! - beautynesia
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...